“Tak Terganggu Isu Ngaku Orang Dekat, Gubernur Fokus Bangun Banten”

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim:
fokus kerja bangun Banten.
(Foto: Istimewa)  



NET - Beredarnya isu oknum yang mengaku-ngaku dekat dengan Gubernur Banten dalam mendapatkan proyek pekerjaan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, tidak pernah mendapat restu dari Gubernur Banten H. Wahidin Halim.

Hal itu disampaikan oleh juru bicara Gubernur Banten Ujang Giri bahwa Gubernur Banten Wahidin Halim tidak pernah merekomendasikan siapa pun untuk mendapatkan proyek, termasuk kepada keluarganya.

"Urusan proyek, Gubernur tidak pernah merekomendasikan siapa pun itu mau orang dekat atau keluarga sekalipun. Pak Gubernur tidak pernah merekomendasikan siapapun itu," ujar Ujang Giri yang akrab disapa Ugi kepada wartawan di Kota Serang, Selasa (16/3/2021).

Ditegaskan Ugi, Gubernur sangat terbuka kepada pengusaha manapun, baik pengusaha di Banten maupun di luar Banten yang ingin mendapatkan pekerjaan melalui cara-cara profesional.

"Pak Gubernur mempersilahkan kepada pengusaha yang mau mengikuti proses tender atau pekerjaan di pemprov Banten dengan profesional dan sesuai aturan serta prosedur yang berlaku," jelas Ugi

Dikatakan Ugi, semua pengusaha diharapkan tenang dan bersaing sehat seperti biasanya, karena Gubernur sama sekali tidak pernah intervensi dan ikut campur dalam persaingan usaha.

"Yang mengaku-ngaku deket Gubernur itu kan banyak saja, Pak Gubernur lagi konsen dan fokus membangun Banten," katanya.

Pihak lain juga, kata Ugi, diharapkan bijak dan tidak berlebihan menyikapi isu yang tidak jelas ini.

"Kang Uday sebagai pemerhati publik dan pemerintahan sudah biasa berkomentar soal isu-isu di Banten, mau percaya atau tidak ya itu silahkan. Gubernur tidak terganggu oleh isu adanya orang yang mengaku-ngaku dekat Gubernur, saat ini sedang konsentrasi dan fokus membangun Banten" tuturnya.

Orang dekat Gubernur tidak pernah cari proyek di Pemprov Banten. Contohnya, mantan juru bicara calon Gubernur Banten H. Wahidin Halim yakni Syafril Elain tidak pernah sekalipun mencari proyek di Pemprov Banten.

“Pak Syafril Elalin itu jelas orang dekat Pak Wahidin Halim tapi mana pernah cari proyek di Pemprov Banten. Kalaupun ada orang mengaku-ngaku dekat dengan Pak Gubernur sebutkan identitasnya secara jelas biar terbuka dan mudah ditelusuri,” ucap Ugi menyarankan. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments