Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMPN I Cisoka Tangerang Ikut Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Banten

Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal 
Rasyid menerima tim penilai sekolah sehat. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Setelah berhasil mengikuti lomba sekolah sehat Tingkat Kecamatan dan Kabupaten Tangerang, SMP Negeri I Cisoka Tangerang menuju lomba tingkat Provinsi Banten. Tim Penilai lomba sekolah sehat Tingkat Provinsi Banten mengunjungi SMPN I Cisoka diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid, Selasa  (30/3/2021).

Sekda Kabupaten Tangerang saat menerima Tim Penilai Provinsi Banten mengatakan SMP Negeri 1 sudah mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Kecamatan dan tingkat Kabupaten saat ini mengikuti lomba tingkat Provinsi Banten  menuju tingkat nasional, karena secara infrastruktur layak untuk menjadi percontohan sekolah sehat.

Menurut Sekda, SMP Negeri I Cisoka sudah memiliki nilai mulai dari penataan sekolah, kebersihan sekolah hingga sanitasi sekolah yang selalu terawat.

Sekolah sehat merupakan salah satu upaya dan program peningkatan kesehatan yang berkaitan langsung dengan anak sekolah adalah Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Dengan program utama yang dikenal sebagai “Trias UKS” meliputi, pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sekolah sehat.

“Dalam konteks itu maka, UKS merupakan salah satu wahana yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas kesehatan anak usia sekolah," sebut Sekda.

Sementera itu, Kelapa Sekolah SMP Negeri 1 Cisoka Wawan Alwani sangat mendukung program sekolah sehat yang diusungnya, dengan mengandalkan penerapan laboratorium alam menjadi wahana pendidikan secara alamiah sehingga siswa dan siswi akan terus belajar dari lingkungan pentingnya kesehatan, kebersihan, kebun toga dan sanitasi sekolah menjadi benteng pertahanan sekolah.

"Di sekolah ini, alam menjadi pelajaran penting, kebersihan dan sanitasi menjadi benteng pertahanan sekolah. Sanisek merupakan program unggulan Bupati Tangerang Ahmed Zaki untuk mengedukasi siswa," ujar Wawan.

Terpisah, Entin salah satu Tim Lomba Sekolah Sehat Provinsi Banten mengatakan penilaian lomba sekolah sehat meliputi administrasi, lokasi sekolah hingga melakukan kunjungan langsung seperti sekarang ini.

"Tujuan lomba Sekolah Sehat selain menciptakan suasana sekolah yang sehat dan menanamkan karakter siswa/siswi untuk melakukan perilaku hidup bersih dan sehat," ucap Entin yang juga perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Kunjungan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Provinsi Banten memeriksa ruang-ruang sekolah, dengan menerapkan protokol kesehatan. (bah)

Post a Comment

0 Comments