Saat Isra' Dan Mi'raj, Baznas Tangsel Mulai Bedah 3 Rumah Warga Di Jelupang

Baca Juga

Nyai Sukaesih menerima tanda dimulai 
bedah rumah oleh Baznas Kota Tangsel. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 




NET - Pada peringatan Isra dan Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, Kamis (11/3/2021), Baznas Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menebarkan kebahagiaan kepada umat warga yang rumahnya sudah tidak layak huni.

Kali ini tiga orang warga masyarakat yang mendapatkan kebahagiaan direhab rumah tinggalnya oleh Baznas Kota Tangsel adalah Sugandi warga RT 024 RW 06, Nyai Sukaesih warga RT 023 RW 06 serta Ujang Suryana warga RT 002 RW 06. Ketiganya adalah warga Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsrel. 

Hadir dalam kesempatan tersebut; Ustadz Aufa Tamam dan Ade Surya K - perwakilan Baznas Kota Tangsel, Lurah Jelupang Taram Kamaludin, tokoh masyarakat Jelupang H. Yahya Sutaemi, H. Amir, dan Korcam Baznas Tangsel Kecamatan Serpong Utara Ustadz Bukit Sutiarno serta H. Yunus, SH tokoh masyarakat Jelupang lainnya.

Ustadz Aufa mengatakan kegiatan rehab rumah tiga rumah warga tidak layak huni di Kelurahan Jelupang ini dapat terlaksana berkat adanya pembayaran zakat harta penghasilan dari seluruh warga masyarakat Kota Tangsel, dan khususnya dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh tingkatan pemerintahan Kota Tangsel.

"Berbagai program kerja dari Baznas Kota Tangsel dapat terlaksana dengan baik ini berkat adanya kesadaran yang tinggi dari seluruh warga masyarakat umumnya dan khususnya para pegawai ASN dari semua level di Kota Tangsel. Jika semakin tinggi kesadaran warga untuk meningkatkan pembayaran zakat hartanya (gajinya-red) maka akan semakin banyak lagi warga miskin dan kurang mampu yang akan dapat dibantu oleh Baznas dengan berbagai macam programnya untuk membantu mengangkat derajat dan kehidupan ekonomi umat," ujar Ustadz Aufa.

Ustadz Aufa mengatakan selain rehab rumah, Baznas Kota Tangsel memiliki banyak program untuk membantu dan menggerakan ekonomi umat, seperti bantuan usaha kecil atau mikro, bantuan gerobak usaha dan modalnya, bantuan pendidikan, bantuan kesehatan dan yang terbaru adalah bantuan wirausaha warung modern Z mart.

Sementara itu, H. Yahya Sutaemi menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Baznas Kota Tangsel yang telah menyalurkan amanah dana zakat harta warga Kota Tangsel umumnya dan khususnya dari para ASN. Semoga rehab rumah warga tidak layak huni ini akan membawa barokah bagi penghuni rumahnya dan bagi para pimpinan dan seluruh pengurus Baznas Kota Tangsel.

"Inilah bukti nyata dari amanah yang telah dilaksanakan dengan sangat baik oleh para pimpinan Baznas Kota Tangsel. Bila ada permohonan rehab rumah, langsung disurvai dan langsung dikerjakan. Dana zakat harta ini berasal dari umat dan dikembalikan lagi kepada umat dalam bentuk rehab rumah," ujar H. Yahya.

Hal senada juga disampaikan oleh H. Yunus SH tokoh masyarakat Jelupang, Serpong Utara, yang juga Jaksa fungsional bidang pidana umum, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang besar kepada Baznas Kota Tangsel atas pelaksanaan rehab rumah.

"Semoga ketiga rumah warga kelurahan Jelupang yang akan direhab ini lekas jadi dan dapat ditempati oleh para penghuninya dengan layak sebagai mana mestinya. Terima kasih untuk Baznas Kota Tangsel atas segala bantuannya," ujarnya.

Lurah Jelupang Taram Kamaludin menyampaiakan terima kasih dan apresiasi yang besar kepada pimpinan Baznas Kota Tangsel atas pelaksanaan rehab rumah tiga rumah warrga masyarakatnya yang tidak layak huni. (btl)

 

Post a comment

0 Comments