PASI Tangsel Akan Selenggarakan Kejuaran Atletik Antar Pelajar

Baca Juga

Para pengurus PASI Kota Tangsel bersama 
atlet, pelatih, dan keluarga atlet di lapangan. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 




NET -  Guna melihat hasil pembinaan para atlet muda cabang atletik, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menggelar kejuaraan atletik antar pelajar se- Kota Tangsel.

Ketua PASI Kota Tangsel Gatot Sukartono mengatakan kejuaran atletik antar pelajar tersebut akan digelar pada 10 April 2021 di Lapangan Olahraga MAN Insan Cendekia Serpong. Kejuaran tersebut merupakan agenda rutin dari PASI Kota Tangsel per semester atau dilaksanakan dua kali dalam setahun.

"Kejuaraan atletik antar pelajar ini bertujuan sebagai tolok ukur guna melihat sejauh mana hasil pembinaan para atlet muda atletik yang dilatih oleh PASI Kota Tangsel.  Juga bertujuan untuk membentuk karakter yang positif dari para atlet muda atletik agar selalu bersikap yang baik, sportif, jujur, menghormati orang tua dan juga guru serta para pelatihnya," ujar Gatot kepada TangerangNet.Com pada Rabu (24/3/2021) sore.

Ditambahkan oleh Gatot, bersyukur di tengah ketiadaan sarana olah raga bagi Cabor atletik di Kota Tangsel, tetapi para pengurus, pelatih, dan para atlet atletik tetap memiliki semangat yang sangat luar biasa untuk rutin berlatih dan berprestasi.

“Saya apresiasi kehadiran para orang tua atlet di setiap kegiatan atlet sebagai pemacu semangat para atlet dan juga pengurus serta pelatih,” ucap Gatot.

Gatot dan seluruh  insan olahraga berharap, Walikota Tangsel yang baru nanti akan dapat segera mewujudkan keinginan seluruh insan olahraga dari seluruh cabang olahraga agar dapat segera merealisasikan pembangunan stadion olahraga Kota Tangsel yang representatif dan sesuai dengan standar nasional.

"Kami ingin kembali mengingatkan bahwa atletik itu adalah induk dari semua cabang olahraga. Artinya jika ada anak-anak kita berminat untuk terjun ke dunia olahraga maka sejak dini bergabunglah dulu bersama cabor atletik. Karena jika seseorang sudah tahu atletik sebagai induk olahraga maka dia akan mudah untuk bergabung dengan cabor apapun yang dia inginkan nantinya,” ujar Gatot.

Jika prestasi cabor Tangsel itu baik, kata Gatot, penuh prestasi lewat pembinaan dan dukungan anggaran yang juga baik dari Pemkot Tangsel (dispora) dan juga KONI, maka hal tersebut juga akan semakin menarik para investor dalam dan luar negeri untuk berinvestasi di Kota Tangsel.

Hal senada disampaikan oleh Deni Herdiana selaku Ketua Panitia yang mengatakan kejuaran ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan hingga saat ini sudah memasuki tahun yang kelima diselenggarakan.

Deni menyebutkan dengan segala kekurangan fasilitas dan sarana pembinaan untuk para atlet saja sudah cukup baik prestasi para atletnya. Apalagi jika nantinya para atlet di Tangsel memilki sarana dan prasarana seperti stadion yang berstandar nasional. Nama Kota Tangsel akan semakin harum di dalam dan luar negeri, dan itu sudah pasti akan semakin banyak investor yang tertarik berinvestasi di Kota Tangsel.

"Kejuaran atletik ini diikuti.oleh pelajar sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK. Dan kejuaran ini merupakan sarana untuk mencari bakat atlet muda dan sebagai ajang pembuktian dari hasil pembinaan di sekolah dan pembinaan yang dilakukan oleh PASI Kota Tangsel," tutur Deni.

Saat ditanyakan apakah dari hasil kejuaran atletik tingkat pelajar tersebut terlihat perbedaan dan hasil yang signifikan, Deni dengan tegas menyatakan sangat signifikan.

"Alhamdulillah, berdasarkan pengalaman penyelenggaraan pada tahun sebelumnya. Hasilnya jauh dan sangat signifikan Pak. Karena atlet dan pelajar yang dibina dan dilatih, berlatihnya rutin setiap minggu tiga kali. Mereka dilatih oleh para mantan atlet Tangsel yang sudah berpengalaman di berbagai kejuaran tingkat Porda maupun Porprov," tuturnya. (btl)

Post a comment

0 Comments