Masa Pandemi, Pisang Tanaman Gubernur Sebentar Lagi Dipanen

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim 
dan pisang yang mulai tua.   
(Foto: Istimewa) 



NET - Meski sibuk mengurus Provinsi Banten, Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) rajin menyempatkan waktu untuk memeriksa tanaman di samping rumah pribadinya di Jalan Haji Djiran, Pinang, Kota Tangerang, yang disulap menjadi kebun.

Seperti halnya kemarin sepulang acara Rapat Koordinasi Penanggulangan Covid-19 di Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Tangerang, Rabu (10/3/2021). Orang nomor satu di Provinsi Banten ini, memeriksa aneka ragam tanaman pisang miliknya yang tampak sudah mulai menguning yaitu jenis pisang barangan. Ada juga cabai yang tersebar di sebelah kanan kebun.

Dilansir dari akun instagram pribadinya @wh_wahidin halim tampak sedang meninjau pohon-pohon pisang yang sebentar lagi matang.

"Sebentar lagi buah pisangnya matang," ujar Gubernur WH sembari memeriksa beberapa pohon pisang.

"Pada masa pandemi Covid-19 kita bisa memanfaatkan waktu untuk menanam tanaman tanpa harus memiliki lahan yang luas, bisa bercocok tanam di halaman rumah walau hanya satu atau dua tanaman," ucapnya.

Mantan Walikota Tangerang ini, rupanya hobi bertani, tampak melalui akun instagramnya sering mengunggah beberapa aktivitas bertaninya seperti di lingkungan Rumah Dinas Gubernur di Kota Serang. Ia juga memanfaatkan beberapa meter lahan untuk bercocok aneka ragam tanaman dengan metode hidroponik. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments