Kampung Airport Dibangun Angkasa Pura II Di Teluknaga

Baca Juga

Taufik Emil mewakili Bupati Tangerang 
menyerahkan kunci rumah kepada warga 
disaksikan oleh Agus Haryadi. 
(Foto: Istimewa)  





NET - PT Angkasa Pura II melalui program CSR (Corporate Social Responsibility/tanggung jawab social perusahaan) membangun Kampung Airport di Kampung Rawalini, Kecamatan Telugnaga Kabupaten Tangerang. Peresmian lokasi Kampung Airport yang berdampingan dengan Bandara Soekarno Hatta, dilaksanakan Rabu (31/3/2021).

Kampung Airport sebelumnya kumuh ditata menjadi warni warni. Rawa dan lahan tidur dibuat produktif sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kampung Airport juga dilengkapi bale bambu untuk 'English Club', bahkan satu rumah dijadikan tempat kursus komputer untuk warga setempat.

"Kami ingin menjadikan Kampung Airport yang berdampingan dengan Bandara Soetta nantinya menjadi kampung dan berketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19,” ujar EGM Bandara Soekarno Hatta Agus Haryadi.

Program CSR Bandara Soetta, kata Agus, telah melakukan bedah rumah tidak layak huni. Dana yang dikucurkan untuk satu rumah sebesar Rp 78 juta. Saat ini sedang dilakukan bedah rumah sebanyak 10 unit lokasinya di Kampung Airport.

"Iya, ada 10 rumah, masing-masing rumah itu menghabiskan Rp 78 juta. Program bedah rumah ini bukan kali ini saja, melainkan akan dilakukan secara bergilir di sekitar Bandara Soekarno Hatta," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang Taufik Emil mewakili Bupati Tangerang saat menghadiri peresmian Kampung Airport mengatakan Bidang Perekonomian Bappeda sudah merencanakan membangun Kampung Tematik di  48 lokasi.

Kampung Tematik itu merupakan bekerjasama antara  Pemkab Tangerang, CSR, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Manajemen (LPPM), Kementerian, Perguruan Tinggi, dan alokasi dana desa.

"Berteri makasih dan mengapresiasi program Angkasa Pura II yang sudah memberikan dana CSR-nya untuk membangun Kampung Tematik (Kampung Airport) sehingga mengurangi Rumah Tidak Layak Huni  (RTLH),” ucapnya. (bah)

 

Post a Comment

0 Comments