Jelang Puasa, Menteri Pertanian Pantau Stok Daging Sapi Di Tangerang

Baca Juga


Menteri Pertanian H. Syahrul Yasin Limpo dan 
Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar panen sayur. 
(Foto: S. Bahri/TangerangNet.Com) 




NET -  Menteri Pertanian Dr H. Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan  ke PT TUM di Telugnaga, Kabupaten Tangerang, guna memantau ketersediaan sapi potong menjelang bulan puasa dan Idul Fitri, paa Rabu ( 4/3/2021).

Menteri Pertanian didampingi Dirjen dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan dialog dengan pemilik PT TUM di Kampung Kebun Buaya RT 02 RW 02, Desa pangkalan, Kecamatan Telugnaga, untuk memastikan ketersediaan daging sapi dan upaya menjaga kesetabilan harga pasar jelang bulan puasa dan Idil Fitri.

Kepada awak media Menteri Pertanian mengatakan stok daging sapi jelang puasa 57 ribu ton, sedangkan Idul Fitri 76 ribu ton. Paling tidak harus dipersiapkan 100 ribu ton lebih daging sapi menjelang bulan puasa dan lebaran.

“Kami akan terus bekerja keras dan juga terus bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) agar ketersediaan ini bisa kita jaga agar harga pasar bisa stabil,” ujarnya. 
Sejumlah sapi persiapan puasa.
(Foto: Istimewa)  

Menteri Pertanian mengucapkan terimakasih banyak kepada PT TUM yang sudah bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam membantu ketersedian pangan ini.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan selain memantau ketersediaan daging sapi di PT TUM juga mengunjungi petani hydroponix sayuran seperti, kangkung, selada, tomat, daun mint dan sejumlah tanaman lainnya. (bah)

Post a Comment

0 Comments