Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Zaki: Persiapkan Gaya Dan Pola Hidup Baru Pasca Pandem Covid-19

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. 
(Foto: S. Bahri/TangerangNet.Com)   




NET - Pertumbuhan serta kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang pada 2022 bisa meningkat dengan gaya dan pola hidup baru pasca pandemi Covid-19.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan hal itu saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tangerang 2022, Rabu (24/3/2021).

Bupati menjelaskan Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kabupaten Tangerang, "Meningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Dan Produktivitas Usaha Ekonomi Kerakyatan" dalam rangka menyambut pergerakan ekonomi baru pasca pandemi Covid-19.

Sekarang ini, kata Zaki, konsentrasi kita masih seputar penanganan kesehatan maupun ekonomi di masa pandemic. Namun pada 2022 mendatang semua sumber daya manusia dan ekonominya itu yang paling besar porsinya. Mudah-mudahan hasil dari Musrenbang  program-programnya terukur jelas dan terarah dan juga aplikatif.

“Yang paling penting bagaimana pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat  Kabupaten Tangerang bisa meningkat pada 2022 mendatang  dengan gaya dan pola hidup yang baru pasca pandemi Covid-19,” terangnya.

Musrenbang RKPD 2022 berlangsung di Ballroom Hotel JHL Solitaire, Kelapa Dua dengan menerapkan Protokol Covid-19, Rabu (24/3/21) dihadiri kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sedangkan Ormas, Kecamatan, dan Akademis serta unsur masyarakat lainnya mengikuti secara virtual.

Narasumber Musrenbang, Subandi Sardjoko - Deputi Bappenas, Nasrun Siagian - Asdep Kemenkoperasi Dan UKM, Kholid Ismail Ketua DPRD, Kabid Bappeda Provinsi Banten, dengan Moderator Helmy Yahya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid dalam laporannya menyebutkan RKPD Tahun 2022 merupakan tahun ke-4  Bupati dan Wakil Bupati Tangerang dalam pelaksanaan RPJMD tahun 2019-2023, dengan arah kebijakan dan prioritas upaya percepatan perwujudan program-program pembangunan.

"Melalui pelaksanaan Musrenbang RKPD TA 2022 diharapkan dapat menghasilkan penetapan arah kebijakan, program kegiatan dan pembangunan,” ucap Sekda.

Subandi Sardjoko selaku narasumber dari Bappenas mengatakan Musrenbang tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Tangerang sejalan dengan program dan rencana dari pemerintah pusat, terutama masalah peningkatan SDM yang unggul.

"Karena pemerintah Kabupaten Tangerang ingin memiliki sumber daya manusia yang tumbuh sehat dan terdepan, permasalahannya stanting harus benar-benar menjadi prioritas di Kabupaten Tangerang karena masalah ini menjadi fokus bahasan di tingkat Pusat,” ucapnya. (bah)

Post a Comment

0 Comments