Arief Serahkan LKPD Lebih Awal Pada BPK RI Provinsi Banten

Baca Juga

Arief R. Wismansyah menyerahkan LKPD 
kepada Arman Syifa di Serang. 
(Foto: Istimewa)  



NET - "Alhamdulillah, kami telah menyerahkan LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah-red) tahun anggaran 2020 sesuai waktu yang dijanjikan. Hal ini berkat motivasi dan bimbingan teman - teman BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan-red) RI sehingga laporan ini dapat terlaksana," ucap Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Rabu (10/3/2021).

Hal itu disampaikan Walikota Tangerang saat penyerahan LKPD Kota Tangerang serta menandatangani berita acara LKPD tahun anggaran 2020 pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Banten di Serang.  Arief didampingi Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman, Inspektur Kota Tangerang Dadi Budaeri serta Kepala BPKD Kota Tangerang Karsidi.

 Arief mengucapkan terima kasih kepada pihak BPK RI yang terus memberikan bimbingan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam penyelenggaraan pengelolaan laporan keuangan daerah.

Arief berharap BPK RI dapat mengevaluasi dan memberikan masukan dalam pengelolaan keuangan daerah Pemerintah Kota Tangerang.

"Mohon kiranya BPK RI dapat memberikan masukan sehingga bisa segera kami tindaklanjuti agar bisa menjalani berbagai program pada tahun berikutnya lebih baik lagi," ucap Arief.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten Arman Syifa menyampaikan LKPD sebagai bentuk akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dalam menyelenggarakan pemerintahan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan perihal pengelolaan keuangan pada Pemerintah Daerah.

"Di Banten, Kota Tangerang yang pertama menyerahkan LKPD. Semoga tahun depan lebih awal dan terus menjadikan akuntabilitas sebagai prioritas," tukas Arman. (*/pur)

 

 
 

Post a Comment

0 Comments