Walikota: Selama Pandemi Covid-19, Kemiskinan Meningkat 0,79 Persen

Baca Juga

Sekda Herman Swarman saat selenggarakan Forum 
Konsultasi Publik Rancangan Pembangunan 
Jangka Menengah Daerah (RPJMD). 
(Foto: Istimewa)  




NET - Pemerintah Kota Tangerang menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Perubahan 2019 - 2023 yang diinisiasi oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah pada pembukaan acara tersebut mengatakan seluruh kegiatan yang tertuang dalam RPJMD Kota Tangerang bertujuan untuk menjadikan seluruh masyarakat lebih baik dalam segala sektor.

"Dalam perumusannya, tentu kami memiliki tujuan untuk dapat membawa Kota Tangerang menjadi lebih sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing," ujar Walikota secara daring didampingi Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman, Kamis (4/2/2021).

Arief menyebutkan kondisi pandemi Covid-19 secara langsung memberikan dampak di seluruh tatanan yang ada, baik di Kota Tangerang, Indonesia maupun dunia.

"Karena itu, RPJMD harus diubah menyesuaikan dengan kondisi terkini yakni pandemi Covid-19 masih terjadi," jelasnya.

Salah satu dampaknya, kata Arief, meningkatnya angka kemiskinan di sejumlah daerah termasuk Kota Tangerang, yakni selama pandemi mengalami peningkatan sebesar 0,79 persen dibanding tahun sebelumnya.

"Melalui forum ini diharapkan dapat merumuskan strategi untuk menanggulangi dampak dari pandemi Covid-19," pungkas Walikota. (*/pur)

Post a comment

0 Comments