Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Upaya Deteksi Dini Banjir Warga Perumahan Ciledug Indah Dapat Perhatian Walikota

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
(tengah) tinjau alat deteksi banji rancangan 
warga Ciledug. (Foto: Istimewa)  




NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah didampingi kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Decky Priambodo meninjau rumah pompa di wilayah RW 06, Perumahan Ciledug Indah, Karang Tengah, Jumat (19/2/2021).

Tinjauan tersebut bertujuan untuk memastikan fungsi pintu-pintu air dan rumah pompa di wilayah perumahan yang berada di sekitar aliran Kali Angke berfungsi dengan baik dalam mencegah terjadinya banjir.

"Sejauh ini pompa-pompa masih berfungsi baik. Kami sudah tugaskan untuk memperbaiki tanggul-tanggul yang ada rembesan."

"Supaya fungsi tanggul sebagai penahan air berjalan optimal," ungkap Arief dalam tinjauan yang diikuti oleh Camat Karang Tengah.

Walikota mengapresiasi upaya bersama warga RW 06 Perumahan Ciledug Indah I dalam upaya pencegahan risiko banjir melalui pembangunan alat deteksi dini banjir untuk mengetahui ketinggian debit air Kali Angke yang dibangun dari dana swadaya masyarakat.

"Sistemnya seperti CCTV jadi bisa lihat ketinggian air secara real time," terang Arief.

Sementara itu, Ketua RW 06 Perumahan Ciledug Indah I Sudarto menjelaskan pembangunan alat pemantau ketinggian air dilatar belakangi terjadinya banjir di wilayahnya akibat luapan Kali Angke. Selain itu, dengan adanya alat pemantau ketinggian air tersebut berfungsi sebagai sistem peringatan dini bagi warga di wilayah perumahan tersebut.

"Jadi sekarang bisa ada persiapan kalau ketinggian air sudah mau lewat dari tanggul," pungkas Sudarto. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments