Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ujang Giri Diangkat Sebagai Juru Bicara Gubernur Banten

Ujang Giri. 
(Foto: Istimewa/koleksi pribadi)  




NET - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Banten mengangkat Juru Bicara Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten. Hal ini seiring dengan perubahan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK).

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten Beni Ismail menyebutkan perubahan SOTK Sekretariat Daerah (Sekda) Provinsi Banten berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 56 Tahun 2019 tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota serta Peraturan Gubernur Banten Nomor 58 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Gubernur Banten Nomor 83 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Tugas Pokok, Fungsi Tipe, Susunan Organisasi, dan Tata Kerja Perangkat Daerah Provinsi Banten (Berita Daerah Provinsi Banten Tahun 2020 Nomor 59).

"Salah satu uraian tugas di Biro Administrasi Pimpinan yaitu di Subag Komunikasi Pimpinan adalah terkait dengan melakukan fungsi-fungsi atau koordinasi terkait dengan pelaksanaan fungsi juru bicara pimpinan," ungkapnya.

Dijelaskan, adapun tugas dan fungsi juru bicara menyangkut: menyampaikan informasi tentang kebijakan dan kegiatan Gubernur dan Wakil Gubernur; menyampaikan klarifikasi atau isu tertentu yang berkaitan dengan kebijakan atau kegiatan Gubernur dan Wakil Gubernur; melaksanakan pengelolaan analisis media untuk menyampaikan informasi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur; serta pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur terkait dengan tugas penyampaian informasi kepada publik melalui media.

"Penetapan Juru Bicara Pimpinan dalam rangka mendukung kelancaran tugas pimpinan daerah dan pelaksanaan kegiatan Fasilitasi Materi dan Komunikasi Pimpinan pada Biro Administrasi Pimpinan," ungkap Beni.

Sebagai pertimbangan, kata Beni, penetapan juru bicara berdasarkan kompetensi, memiliki komunikasi aktif dengan Gubernur dan Wakil Gubernur. Serta, mendapatkan kepercayaan dari pimpinan daerah, sehingga informasi yang disampaikan ke publik dapat dipertanggungjawabkan.

"Setelah mempertimbangkan hal di atas dan berkonsultasi dengan pimpinan, menetapkan Ujang Giri sebagai Juru Bicara Gubernur Banten dan Krisna Widi Aria sebagai Juru Bicara Wakil Gubernur Banten," pungkas Beni.

Sementara itu, Ujang Giri asal Kabupaten Lebak itu ketika diberikan selamat membalas, “Doakan supaya lancar, Pak.”

Sedangkan Krisna Widi Aria yang sebelumnya wartawan foto itu ketika diberikan ucapan mengatakan, “Siap Bang. Bantu kalau ada kesulitan ya”. (*/pur)

  

Post a Comment

0 Comments