Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tingkat Hunian Rumah Sakit Di Kota Tangerang Turun Menjadi 75 Persen

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan berbagai upaya dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang. Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menginformasikan kondisi pada rumah sakit yang berada di Kota Tangerang mempunyai 1.404 tempat tidur.

"Untuk Bed Occupancy Ratenya (BOR- tingkat hunian tempat tidur) sekarang sudah berada pada angka 75 persen, walaupun sudah turun dari minggu lalu, tapi belum cukup rendah," ucap Arief ditemui saat lakukan Check Point di Jalan MH Thamrin, Kecamatan Tangerang, Sabtu (6/2/2021).

Selain BOR rumah sakit, kata Arief, untuk Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) Pemkot Tangerang memiliki 404 kapasitas tempat tidur untuk warga yang bergejala ringan atau tanpa gejala.

"Untuk RIT hari ini terisi kurang lebih hampir 70 persen, dari kapasitas 404 tempat tidur," ucap Arief.

Arief mengimbau kembali kepada masyarakat Kota Tangerang yang terpapar Covid-19 dengan gejala ringan atau tanpa gejala agar melakukan isolasi di fasilitas kesehatan milik pemerintah Kota Tangerang.

"Saya mengimbau tidak isolasi di rumah, tapi di faskes milik pemerintah tujuannya agar tidak memaparkan keluarga lainnya di rumah."

"Kebanyakan bilangnya isolasi mandiri tapi tidak menerapkan protokol kesehatan. Akhirnya keluarga lainnya ikut terpapar, jadi silahkan pergunakan fasilitas kesehatan yang sudah diberikan" tukas Arief. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments