Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Setelah Warga Menang Gugatan, Pemkot Ambil Alih Perbaiki Jalan Taman Royal

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin.
(Foto: Istimewa)  


NET – Setelah warga perumahan Taman Royal menang menggugat PT Cahaya Batu Raya Realty (CBR) untuk memperbaiki jalan rusak yang berada di Jalan Boulevard Taman Royal 1 dan 3, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kini bergerak mengambil-alih perbaikan jalan tersebut. 

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin mengungkapkan sedari awal Pemkot Tangerang telah berusaha untuk bisa melayani aspirasi masyarakat termasuk permasalahan jalan rusak yang berada di perumahan Taman Royal, namun terkendala peraturan.

Oleh karena PT CBRR sebagai pengembang perumahan tersebut, belum menyerahkan fasos fasum yang seharusnya menjadi aset Pemkot dan tidak melakukan perbaikan selama bertahun - tahun pada jalan tersebut.

"Bahwa lahan yang belum diserah terimakan oleh pengembang tidak bisa dilakukan pengerjaannya. Akhirnya kami dorong warga untuk menggugat pengembang ke pengadilan," ujar Sachrudin kepada wartawan, Kamis (4/2/2021).

"Alhamdulillah, dengan semangat masyarakat saat ini sudah ada hasil dari gugatan tersebut bahwa Pemkot sudah bisa mengambil alih dalam pelaksanaan perbaikan jalan, drainase hingga PJU (Penerangan Jalan Umum-red)," tutur Sachrudin.

Sachrudin menerangkan Pemkot Tangerang sedang melakukan persiapan sejumlah anggaran untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut sambil menunggu salinan keputusan dari Pengadilan Negeri Kota Tangerang.

"Insya Allah akan dimasukkan dalam anggaran murni Tahun 2021. Akan kita eksekusi, sambil menunggu salinan keputusan dari pengadilan kepada Pemkot Tangerang dan proses lelang," jelasnya.

"Kalau untuk penerangan jalannya kita kerjakan secepatnya," jelas Sachrudin saat dihubungi melalui telepon.

Di tempat yang berbeda, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang Decky Priambodo menjelaskan pengerjaan perbaikan jalan dan drainase akan dilaksanakan usai mendapatkan putusan lelang.

"Nanti Jalan Boulevard Taman Royal sepanjang 450 meter kanan dan kiri serta drainase akan kita perbaiki tapi menunggu proses lelang. Jika sudah ada keputusan baru kita eksekusi pengerjaannya," pungkas Decky. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments