Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sambut HUT Kota Tangerang, Pemkot Bagikan Bantuan Bagi Ribuan Anak Yatim

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
berbincang santai dengan anak yatim. 
(Foto: Istimewa) 




NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar acara pemberian bantuan permakanan anak yatim dan panti asuhan serta graduasi Program Keluarga Harapan (PKH) dalam rangka menyambut peringatan HUT Kota Tangerang ke-28 mendatang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dalam kegiatan tersebut mengharapkan agar masyarakat dapat turut serta dalam membantu anak-anak yatim yang tidak mampu di Kota Tangerang.

"Bantuan diberikan bagi anak yatim, baik yang tinggal di panti maupun yang tinggal di lingkungan," terang Arief dalam acara di Yayasan Insan Mandiri, Kelurahan Paninggilan, Ciledug, Selasa (9/2/2021).

Selain pemberian bantuan bagi anak yatim, dalam kesempatan tersebut juga diberikan sertifikat bagi masyarakat yang telah graduasi dari keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

"Sebagian ada yang graduasi secara mandiri dari PKH," jelas Walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Suli Rosadi menjelaskan acara pemberian bantuan bagi anak yatim dilakukan secara serentak di 13 kecamatan se-Kota Tangerang. Mereka yang menerima bantuan sebanyak 1.300 yatim baik yang tinggal di panti maupun di lingkungan masyarakat dan diberikan dalam empat tahapan.

"Ada 551 anak yatim yang tinggal di panti dan 749 anak yatim di lingkungan masyarakat," ucap Suli.

Terkait graduasi PKH, kata Kadinsos, selama tahun 2020 terdapat sebanyak 552 keluarga penerima manfaat yang telah keluar dari Program Keluarga Harapan (PKH).

"PKH diharapkan menjadi solusi terhadap penurunan angka kemiskinan," tukas Kepala Dinsos. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments