Penjelasan Jubir Satgas Covid-19 Banten Soal Tudingan Ada Satgas Bayangan

Baca Juga

Dokter Ati Pramudji Hastuti. 
(Foto: Istimewa)  




NET - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten dokter Ati Pramudji Hastuti membantah adanya tudingan Satgas (Satuan Tugas) Covid-19 bayangan yang mendapatkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten.

"Tidak ada Satgas bayangan, aturan yang melandasi diberikannya TPP adalah Surat Edaran Mendagri nomor 900 tanggal 12 Oktober 2020, yaitu OPD (Organisasi Perangkat Daerah-red) yang mendapatkan TPP Covid-19 adalah yang menangani langsung,” ujar dokter Ati Pramudji Hastuti yang juga sebagai Juru Bicara Covid-19 Provinsi Banten.

Mereka itu, kata Ati, Sekretaris Daerah (Sekda), Dinas Kesehatan (Dinkes), Inspektorat, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Tangerang (BPKAD), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dinsos), Biro Ekbang dan Biro Hukum" ujar Ati Pramudji Hastuti.

Menurut Ati, besaran honor TPP disesuaikan dengan Standar Harga Satuan (SHS) dan pemberiannya pun proporsional atau tidak tumpang tindih.

"Besaran insentifnya disesuaikan dengan SHS dari mulai eselon 1 sampai dengan staf dan bagi OPD yang sudah menerima insentif tersebut tidak lagi mendapat insentif Satgas yang telah ditetapkan oleh kepala daerah," ujarnya seraya menbambahkan adapun honor/insentif Satgas Covid-19 mengacu pada Perpres No. 33.

Selain itu, kata dokter Ati, pemberian TPP bagi OPD yang menangani langsung Covid-19 dan  honor Satgas ini baru dilakukan pada tahun anggaran 2021.

"Di mulai tahun 2021 ini sesuai Perpres nomor 33 dan surat edaran Mendagri nomor 900 tahun 2020" tambahnya.

Sebelumnya, diberitakan bahwa diduga di luar Satgas Penanganan Covid-19 Pemprov Banten diduga membentuk tim sendiri dengan tugas yang sama yang isi beberapa ASN dari lintas OPD.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemprov Banten Rina Dewiyanti membantah dengan penjelasan faktual soal tudingan adanya Satgas bayangan. (*/pur)

 

Post a comment

0 Comments