Pelaksanaan Vaksinasi ASN Pelayanan Publik Pemprov Banten Lancar

Baca Juga

Seorang ASN yang divksin petugas medis. 
(Foto: Istimewa)  




NET - Proses Vaksinasi Covid-19 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten selesai dilaksanakan. Beberapa pejabat di lingkungan Pemprov Banten baik eselon II, III dan IV beserta seluruh ASN yang telah melaksanakan vaksin mengaku bersyukur dan mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir karena vaksin sangat aman.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Tabrani mengaku tidak memiliki gejala apa-apa setelah menerima vaksinasi Covid-19.

"Hari ini, saya ikut divaksin dalam upaya pencegahan virus Covid-19 dan ternyata setelah 30 menit observasi tidak ada gejala lain. Saya rasakan dan biasa-biasa saja. Jadi, saya meyakini Insya Allah ini adalah bagian dari upaya untuk pencegahan virus Covid-19," ujar Tabrani di Kota Serang, Rabu (24/2/2021).

Tabrani meyakini jika vaksin ini aman, karenanya meminta seluruh jajaran di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan termasuk kepala sekolah dan guru-guru PNS dan non-PNS di Sekolah Negri SMA, SMK dan SKH untuk siap dan tidak takut divaksin.

"Untuk guru-guru itu sudah dijadwal mulai Kamis, 25 Februari 2021 – Sabtu, 27 Februari 2021 dan akan dilakukan secara bertahap. Jadi tidak perlu takut, makanya saya harus memulai dan Insya Allah semuanya baik-baik saja ya," tutur Tabrani.

Imbaun untuk tidak takut divaksin juga disampaikan oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten Verry Junanta. Ia mengaku tidak memiliki gejala apa-apa usai disuntik vaksin, meyakini vaksin Covid-19 yang diberikan oleh pemerintah secara gratis tersebut sangat aman.

"Saya sudah melaksanakan vaksinasi hari ini. Insya Allah pasti bisa bermanfaat buat saya dan keluarga dan bagi masyarakat. Bagi yang belum dilakukan vaksin harap bersabar karena semua akan dilakukan vaksinasi oleh Pemerintah dan jangan takut karena ini sangat aman dan merupakan upaya kita untuk dapat hidup sehat seperti semula," ucap Verry

Keamanan vaksin juga dirasakan oleh Kepala UPT Samsat Cikande Rita Prameswari. Usai melaksanakan vaksinasi Rita mengaku tidak memiliki gejala apapun dan merasa baik-baik saja. Ia meminta masyarakat untuk tidak perlu takut.

"Saya ikuti vaksin bersama teman-teman eselon III yang lain dalam rangka pencegahan virus Covid-19 dan setelah 30 menit tidak merasakan apa-apa, tidak ada gejala apa-apa. Jadi vaksin ini sangat aman dan jangan takut untuk divaksin" ujar Rita usai divaksin.

Berdasarkan data yang diungkap Kepala Dinkes Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti, realisasi vaksinasi Tahap I untuk nakes itu dihimpun hingga 23 Fabruari 2021. Untuk vaksinasi dosis pertama realisasinya sudah mencapai 102,43 persen. Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten mencatat 46.675 tenaga kesehatan (nakes) di Banten telah disuntik vaksin Covid-19, dari target 45.565

Vaksinasi tahap 2 termin 1 diprioritaskan untuk pelayan publik dengan jumlah vaksin yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan kepada Provinsi Banten sebanyak 28.800 Vial yang telah didistribusikan kepada 8 kabupaten dan kota di Provinsi Banten.

Pelaksanaan vaksinasi ini akan terus dilakukan secara bertahap sampai target 70 persen dari jumlah penduduk. (*/pur)

Post a comment

0 Comments