Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kampung Tangguh “Dasana Indah” Sediakan Tempat Isolasi Mandiri

Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal 
Rasyid saat meninjau Kampung Tangguh. 
(Foto: Istimewa)  




NET - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid meninjau kesiapan Kampung Tangguh di RW 10 Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa (2/2/2021). Salah satu unggulan Kampung Tangguh meneyediakan tempat isolasi mandiri manakala warganya terpapar Covid-19.

Menurut Sekda, penanganan covid-19 merupakan penanggulangan kemanusiaan karena menjadi tanggung jawab kita bersama. Untuk itu, Kampung Tangguh bagian dari kekuatan masyarakat bersama-sama melawan virus Corona yang saat ini menyebar di berbagai wilayah Indonesia.

"Ini merupakan program tiga pilar, Pemkab Tangerang, TNI, dan Polri bersama-sama dalam penanganan Covid-19 di masyarakat. Bahkan akan dikunjungi Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo," jelas Sekda.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Iman Imanudin saat meninjau Kampung Tangguh mengatakan akan mengkampanyekan protokol kesehatan di setiap wilayahnya dan saling mengingatkan imunitas masyarakat melawan Covid-19.

"Disiplin protokol kesehatan harus kita terapkan secara konsisten, agar penanganan Covid-19 terus terkendali dan masyarakat bangkit," tuturnya.

Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa menjelaskan Kmpung Tangguh itu merupakan kekuatan masyarakat dalam menghadapi pandemi, jangan sampai terpapar  Covid- 19 dan terkapar ekonomi.

"Di sini masyarakat disiapkan pemberdayaan mulai dari ketahan pangan, keamanan lingkungan, kesehatan hingga informasi di masyarakat karena Kampung Tanguh RW 10 menyiapkan strategi tangguh kesehatan, tangguh edukasi, tangguh informasi, dan tangguh sosial ekonomi,” ucap Prima. (bah)

Post a Comment

0 Comments