Gubernur Banten Tetapkan PSBB Ke-VI, Harapkan Bupati Dan Walikota Konsisten

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim.
(Foto: Istimewa)  


NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) menetapkan Perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tahap Keenam (VI) melalui Keputusan Gubernur Banten Nomor 443/Kep.44-Huk/2021 tentang Perpanjangan Tahap Keenam Pembatasan Sosial Berskala Besar Di Provinsi Banten dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal itu dirilis oleh Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten Beni Ismail kepada wartawan di Kota Serang, Kamis (18/2/2021).
.

Langkah PSBB disebutkan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Provinsi Banten. Kepgub Nomor 443/Kep.44-Huk/2021 dilandasi oleh sejumlah evaluasi di Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

Dalam Kepgub dijelaskan, penetapan PSBB ke VI diIakukan untuk  mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Selain itu, penetapan PSBB juga sudah berdasarkan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular dan peraturan penyelenggaraan dan pencegahan kedaruratan bencana lainnya.

Sesuai Kepgub, Perpanjangan PSBB dilaksanakan di seluruh wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Banten terhitung mulai pada 18 Februari hingga 19 Maret 2021.  PSBB dapat diperpanjang jika masih terdapat bukti penyebaran Covid-19.

Diharapkan, Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Provinsi Banten melaksanakan PSBB ke VI secara konsisten. Selain konsisten melaksanakan PSBB, juga kabupaten dan kota harus mendorong dan menyosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

Waktu penetapan pelaksanaan ditetapkan oleh Bupati dan Walikota. Langkah selanjutnya tetap dilakukan operasional check point di wilayah kabupaten dan kota masing-masing oleh Bupati dan Walikota. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments