Dewan Dakwah Kota Tangsel Beraudiensi Dengan Pimpinan MUI

Baca Juga

Ketua DDII Kota Tangsel Ustadz H. Arief 
Jamaluddin foto bersama pengurus MUI. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com)  



NET - Ustadz H. Arief Jamaluddin, MSi selaku Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Tangsel, Selasa (16/02/2021), melakukan kunjungan dan audiensi serta silaturrahmi kepada Ketua MUI Kota Tangerang Selatan.

Tampak hadir pimpinan dan pengurus MUI Kota Tangsel menerima kunjungan dan audiensi dari Dewan Dakwah Kota Tangsel, di antaranya, Wakil ketua MUI Kota Tangsel KH Hasan Mustofi, KH Nasuha Abubakar, KH Salbini, KH Syarif Hidayat, dan KH Aep Syaifuddin.

Ustadz H. Arief Jamaluddin menyatakan tujuan dari audiensi pengurus baru Dewan Dakwah Kota Tangsel untuk bersilaturahmi kepada pimpinan dan pengurus MUI Kota Tangsel guna melaporkan tentang reorganisasi pengurus Dewan Dakwah Kota Tangsel yang baru saja dilantik untuk periode 2020-2025. 

"Kami dari pengurus berkunjung ke kantor MUI untuk bersilaturrahmi dan meningkatkan sinergitas perihal program kerja Dewan Dakwah Kota Tangsel dengan MUI Kota Tangsel. Dan kami mendiskusikan dengan pihak MUI tentang peta dakwah di Kota Tangsel dalam upaya untuk peningkatan pelayanan kepada ummat," ujar Ustadz Arief Jamaluddin kepada TangerangNet.Com, Rabu (17/2/2021).

Wakil Ketua MUI Kota Tangsel KH Hasan Mustofi berharap agar Dewan Dakwah Kota Tangsel dengan karakteristik pembinaan para da’inya, dapat mengisi dan bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada ummat dan warga. 

“Rumah besar MUI sebagai Khairu Ummah menghimpun berbagai macam Ormas islam dengan karakteristiknya masing-masing. Untuk itu, kami berharap agar semua ormas Islam berperan dan berbuat untuk kemajuan Kota Tangerang Selatan," ucap KH Hasan Mustofi. 

Sementara itu, Ketua Majelis Syuro Dewan Dakwah Kota Tangsel Ustadz H. Ade Salamun yang ikut dalam pertemuan tersebut menjelaskan Dewan Dakwah Kota Tangsel saat ini dalam kiprahnya senantiasa selalu menjunjung semangat ukhuwah Islamiyah dan ikhtilaf adab. 

“Pendiri Dewan Dakwah Bapak KH. M. Natsir adalah pencetus Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang banyak didengungkan sekarang. Dan tugas kita bersama saat ini adalah untuk menjaga kondusifitas bangsa dan negara," tuturnya. (btl)

Post a Comment

0 Comments