Banjir Kota Tangerang, Posko MUI Mulai Distribusikan Bantuan

Baca Juga

Warga korban banjir angkut sepeda motor 
gotong royong dengan pelampung dadakan. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Cepat tanggap akan bencana banjir yang terjadi di Kota Tangerang, akibat hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi). Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah membuka posko utama di Gedung MUI Kota Tangerang. Saat ini, sejumlah bantuan pun telah didistribusikan Posko Banjir MUI ke sejumlah wilayah banjir.

“Beragam bantuan mulai masuk ke Posko Banjir MUI, dan sudah beberapa bantuan yang juga sudah kita didistribusikan ke beberapa lokasi banjir. Sejauh ini, tercatat 1.170 nasi bungkus bantuan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ratusan roti sudah didistribusikan ke sejumlah lokasi banjir. Mengingat para pengungsi membutuhkan asupan makan pagi,” ungkap  Mulyani, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) kepada wartawan, Sabtu (20/2/21).

Bantuan yang diterima  
siap disalurkan.  
(Foto: Istimewa)   

Mulyani menuturkan sejauh ini bantuan yang sudah masuk ke Posko Banjir MUI ialah 2.700 bungkus roti, 174 dus air mineral, delapan dus mie instan, 1.000 nasi bungkus, dan 20 pack biskuit, serta telur 2 peti. Bantuan tahap awal ini masuk dari sumbangan para pegawai Pemkot.

“Saat ini, melalui perintah Walikota seluruh pegawai pun tengah mengerahkan tenaga dan sedikit bantuan yang sekiranya bisa disalurkan secara cepat untuk masyarakat Kota Tangerang yang terdampak banjir. Sebagai tahap awal, para pegawai mulai mengirimkan bantuan nasi bungkus dan air mineral ke Posko Banjir MUI, yang selanjutnya didistribusikan ke titik-titik banjir,” papar Mulyani.

Menurut data sampai pukul 07:00, ada 12 RW yang tersebar di empat kecamatan di Kota Tangerang tergenang banjir. Dengan ketinggian bervariasi mulai dari 10 centimeter hingga 1 meter. Hingga saat ini, beragam dapur umum dan posko kesehatan pun telah dibangun diberbagai wilayah yang terdampak. Sementara, terkait jumlah korban melalui Diskominfo sampai saat ini masih dilakukan pendataan.

“Masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan bisa langsung mengirimkannya ke Posko Banjir di Gedung MUI Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman atau menghubungi nomer+ 62 818-670-874 atas nama Bu Yeti," katanya. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments