Rumah Isolasi Terkonsentrasi Covid-19, Di Kota Tangerang Ditambah Lagi

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
ketika meninjau lokasi RIT Manis Jaya.  
(Foto: Istimewa) 



NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menambah jumlah fasilitas Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) guna merawat masyarakat Kota Tangerang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah didampingi sejumlah pejabat Pemkot Tangerang meninjau salah satu gedung yang berada di Puskesmas Manis Jaya yang nantinya akan menjadi RIT tambahan yang disiapkan.

"Kesiapan ruangan dan gedung sudah tersedia untuk merawat masyarakat yang terinfeksi Covid-19," terang Arief saat meninjau Puskesmas Manis Jaya, Jatiuwung, Selasa (5/1/2021).

Arief menjelaskan RIT Manis Jaya memiliki kapasitas sebanyak 40 tempat tidur lengkap dengan fasilitas kesehatan penunjang untuk merawat pasien Covid-19. Selain itu, dengan tujuan agar masyarakat tidak melakukan isolasi mandiri di rumah guna mencegah penularan bisa diminimalisir.

"Masyarakat Kota Tangerang yang memiliki gejala Covid-19 bisa melapor kepada petugas. Tunjukkan hasil swabnya supaya bisa dirujuk di RIT untuk isolasi," jelas Arief.

"Semua biaya perawatan pasien Covid-19 di RIT ditanggung Pemkot melalui APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah-red)," tuturnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi yang ikut serta dalam tinjauan tersebut mengungkapkan operasional RIT Manis Jaya akan dimulai hari Senin, 9 Januari 2021.

"Saat ini sudah tidak merawat pasien umum rawat inap, namun tetap melayanani rawat jalan karena memiliki dua bangunan terpisah," pungkas Kadinkes. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments