Kota Tangerang Siap Laksanakan Vaksinasi 1.776 Nakes Tahap Pertama

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah. 
(Foto: Istimewa)  




NET - Pemerintah Kota Tangerang siap melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan yang bertugas di seluruh fasilitas kesehatan di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan vaksinasi tahap pertama akan dilakukan kepada seluruh tenaga kesehatan baik yang bertugas di Puskesmas maupun di Rumah Sakit.

"Hari ini vaksinnya sudah tiba di Kota Tangerang dan disimpan di Instalasi Farmasi," ujar Arief melalui sambungan telepon, Sabtu (24/1/2021).

Walikota menjelaskan proses vaksinasi akan dilakukan pada Minggu, 24 Januari 2021 di kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang dengan sasaran tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas dan dan Dinas Kesehatan.

"Pada tahap awal rencananya ada 1.776 tenaga kesehatan yang akan divaksin besok. Namun itu juga akan disesuaikan dengan persyaratannya”.

"Selanjutnya akan diberikan kepada Nakes (Tenaga Kesehatan-red) yang bertugas di klinik dan rumah sakit di Kota Tangerang. Untuk prosesnya akan berlangsung di setiap rumah sakit se-Kota Tangerang," ujar Arief

"Untuk jumlah penerima vaksin, Pemerintah Kota Tangerang menerima sebanyak 22.279 dosis untuk seluruh tenaga kesehatan yang bertugas yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Arief menyampaikan tentang kondisi dirinya terkait vaksinasi yang sudah dilakukan padanya tidak menimbulkan efek apapun yang mempengaruhi kesehatan pada tubuh.

"Alhamdulillah sudah satu minggu berjalan setelah saya divaksin. Saya merasa baik - baik saja dan sampai saat ini saya masih sehat," jelas Arief.

"Vaksin ini merupakan ikhtiar kita dalam pandemi ini. Namun tetap yang utama adalah menjaga kedisiplinan kita bersama dalam penerapan protokol kesehatan guna melindungi diri, dan keluarga tercinta," pungkas Walikota Tangerang. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments