Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

BRT Koridor 4 Beroperasi, Warga Kota Tangerang Gratis Gunakan Transportasi Massal

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
melepas BRT tanda mulai beroperasi. 
(Foto: Istimewa)  




NET – Guna memberikan kenyamanan dan kemudahan bertransportasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melaunching Bus Rapid Transit (BRT) Kota Tangerang koridor 4 dengan jumlah 9 unit bus dioperasionalkan.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah dan Wakilnya H. Sachrudin serta didampingi Kepala Dinas Perhubungan Wahyudi Iskandar beserta Eksekutif General Manager KCU Bandara International Soekarno Hatta, Rabu (13/1/2021) meresmikan BRT koridor 4 jelang HUT Kota Tangerang ke-28 tahun yang jatuh pada 28 Februari 2021 mendatang.

Arief menjelaskan koridor 4 yang diresmikan ini untuk mempermudah masyarakat dalam bertransportasi sehari - hari dengan memberikan kenyamanan kepada penumpang.

"Masyarakat yang bekerja di wilayah bandara bisa menikmati layanan BRT," terang Arief.

"Minggu lalu juga kita melaunching angkot Si Benteng, mudah - mudahan nantinya bisa mengintegrasikan seluruh sistem transportasi di Kota Tangerang," tutur Arief.

Arief menuturkan diharapkan masyarakat bisa menggunakan transportasi umum terlebih kendaraan pribadi, sehingga bisa mengurangi kemacetan di Kota Tangerang dan mengurangi pengeluaran biaya sehari - hari.

"Tarifnya terjangkau, hanya 2 ribu rupiah jauh dekat untuk sekarang masih digratiskan selama 1 minggu kedepan, begitu juga angkot Si Benteng. Jadi diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan dan memelihara fasilitas yang diberikan Pemkot Tangerang," jelas Arief.

Arief mengimbau kepada masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Untuk masyarakat yang menggunakan fasilitas transportasi massal tetap lakukan protokol kesehatan, hindari berinteraksi dengan penumpang yang lain, patuhi batas jarak antar penumpang yang sudah disediakan," tukas Arief.

Sebagai informasi, Waktu Operasional BRT Koridor 4 mulai dari jam 05:00 – 19:30 WIB, untuk jalur transportasi BRT koridor 4 dimulai dari M-1 Bandara Soeta, Jalan Surya Dharma, Jalan Dr. Sitanala, Jalan Bouraq, Jalan TMP Taruna, Jalan Satria (Windu Karya), Jalan Daan Mogot (depan Polres), Jalan Merdeka, Jalan Otista, Jalan KS Tubun, Jalan Sangego, Jalan Kali Cadas, Pergudangan Duta Iconik Sentosa, terakhir Simpang Nagrak. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments