Bersihkan Sampah Di Pasar Sipon Cipondoh, Dilakukan Terkoordinasi

Baca Juga

Sejumlah petugas sedang mengangkut sampah 
berupa batang pohon dari Kali Sipon. 
(Foto: Istimewa)   




NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Lingkungan Hidup, dan Satgas Kebersihan Kecamatan Cipondoh, bergerak cepat melakukan pembersihan sampah di sekitar Pasar Sipon.

Camat Cipondoh Rizal Ridholloh menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan bersama dinas teknis secara rutin melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah.

"Pihak kami beserta jajaran dinas terkait rutin lakukan pengangkutan sampah dan pembersihan di lokasi tersebut. Hari ini nih, kami lakukan pembersihan di sekitar Pasar Sipon Cipondoh," ungkap Rizal melalui sambungan telepon, Sabtu (9/1/2021).

Bahkan, kata Rizal, fasilitas pendukung kebersihan seperti tong sampah pun telah tersedia. Namun, perlu penambahan lagi agar dapat menampung kapasitas sampah yang ada.

"Kami berkoordinasi dengan dinas terkait termasuk soal fasilitasi sarana pendukung kebersihan. Seperti tong-tong sampah untuk para pelapak yang ada di Pasar Sipon," ungkapnya.

Kendati demikian, kata Rizal, kebersihan merupakan tanggung jawab bersama. Masyarakat diharapkan dapat turut berpartisipasi aktif menjaga kebersihan lingkungan dan tertib membersihkan sampah secara mandiri serta tidak membuang sampah sembarangan.

"Soal kebersihan ini, butuh kerjasama semua pihak. Mari sama-sama menjaga lingkungan dan tidak merusak ekosistem lingkungan," imbuhnya.

Bagi masyarakat yang ingin melaporkan kondisi lingkungan sekitar, seperti halnya kebersihan, juga bisa melaporkan lewat Layanan Aspirasi Kontak Saran Anda yang ada di Aplikasi Tangerang LIVE. (*/pur)

 

Post a Comment

1 Comments

  1. Justru saat ini semakin tak terkontrol sampah-sampah para pedagang kian amburadul dan semberautan..tolong di tata keberadaan pedagangnya di carikan tempat/direlokasi bukan malahan di kasih tong sampah akan menambah beban jalan tersebut

    ReplyDelete