Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Warga Tangerang Saat Liburan Tenggelam Di Pantai Carita, Pandeglang

Petugas Polres Pandeglang dan Tim 
SAR berupaya mencari korban. 
(Foto: Istimewa)  




NET - Satu orang wisatawan asal Kabupaten Tangerang tenggelam saat berenang di Pantai Kondominium Lippo Carita Blok Utara, Kampung Kalimuya, Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang.

Adapun korban atas nama Azmi Syafiin Yala, 16, yang merupakan pelajar asal Kabupaten Tangerang.

Saat dikonfirmasi, Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar melalui Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi membenarkan terkait kejadian tersebut.

"Iya benar, berdasarkan laporan dari Kapolsek Carita tadi pagi terjadi kecelakaan laut. Satu orang pelajar yang bernama Azmi Syafiin Yala, usia 16 tahun hilang terbawa arus laut saat berenang di Pantai Kondominium Lippo Carita Blok Utara, Kampung Kalimuya, Desa Sukajadi, Kecamatan Carita," ujar Hamam kepada wartawan, Minggu, (20/12/2020).

Hamam menjelaskan korban bersama dengan 4 orang temannya melaksanakan aktivitas berenang di pantai. Sebelum berenang, korban bermain bola di pinggir pantai. Setelah itu, korban bersama dengan teman lainnya berenang.

"Dan ketika sedang berenang Azmi dan Andra melihat satu buah batang pisang yang mengambang di atas air. Setelah itu, oleh kedua orang korban batang pisang tersebut diambil kemudian dinaiki dan tiba-tiba mereka terbawa arus hingga ke tengah laut. Saat terbawa arus Azmi loncat dari batang pisang tersebut dan diikuti juga oleh Andra,” tutur Hamam.

Setelah itu, kata Hamam, Azmi makin terbawa ke tengah dan Andra sempat memegang tangan Azmi sambil berteriak minta tolong tapi karena arus yang sangat kuat akhirnya terlepas. Setelah itu, Andra  berhasil diselamatkan oleh penjual jasa Boogie dan dievakuasi ke pantai. Sedangkan Azmi sampai dengan saat ini masih dalam proses pencarian.

"Sampai saat ini, tim gabungan dari Polres Pandeglang, Kodim Pandeglang, dan tim SAR dalam proses pencarian korban. Semoga korban bisa cepat ditemukan," ujar Hamam berharap.

Sementara itu di tempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada saat berlibur ke pantai, mengingat saat ini cuaca di Provinsi Banten kurang baik.

"Saat ini curah hujan yang disertai angin kencang masih sering terjadi di wilayah kita. Untuk itu, kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat berlibur ke pantai," ujar Edy Sumardi.

"Dan selalu waspada, karena musibah itu bisa terjadi kapan saja," ucap Edy Sumardi. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments