Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Supir Dan Penumpang Bus Jalani Rapid Test Antigen Di Terminal Poris Plawad

Penumpang bus dirapid test oleh petugas medis.
(Foto: Istimewa)  



NET - Puluhan calon penumpang serta pengemudi bus angkutan luar kota di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Jumat (25/12/2020) menjalani rapid test antigen guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang mematikan ini.

Test rapid antigen terhadap supir dan calon penumpang bekerjasama Pemerintah Pusat dengan Pemerintah daerah sesuai Surat Edaran No. 3 Tahun 2020 Satgas Penanganan Covid - 19 Nasional tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Orang Selama Libur Hari Raya Natal dan menyambut Tahun Baru 2021 dalam masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid - 19).

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin bersama Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Polana B. Pramesti serta Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar meninjau langsung kegiatan tersebut untuk memastikan kegiatan berjalan dengan lancar sekaligus menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan 4-M.

"Para penumpang yang akan melakukan perjalanan ke luar kota harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan," terang Sachrudin saat membagikan masker untuk para calon penumpang.

Sachrudin mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan ke luar kota apabila tidak ada keperluan yang mendesak. Kebih baik di rumah saja, untuk mencegah penularan Covid – 19.

Kepala BPTJ Polana B Pramesti menjelaskan pemeriksaan rapid test antigen ini dilakukan secara acak kepada penumpang serta pengemudi bus yang akan melakukan perjalanan ke luar kota.

"Sebanyak 500 reagen yang difasilitasi oleh Kementerian, untuk tenaga kesehatan kita kerjasama dengan pemerintah daerah," ucapnya. (bah)

Post a Comment

0 Comments