Sebelum Nyeberang, Penumpang Kapal Rapid Test Antigen Di Dermaga Merak

Baca Juga

Petugas medis sedang melakukan rapid 
test antigen kepada calon penumpang. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Guna mencegah penyebaran Covid-19 menjelang libur Natal dan Tahun Baru, personel Biddokkes Polda Banten melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang ingin menyeberang ke pulau Sumatera.

Adapun pemeriksaan tersebut dilakukan di Posko Kesehatan Terpadu Demaga 6 Executive Pelabuhan Merak, Banten.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar melalui Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol I Gusti Gede M. Andika pemeriksaan tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Hari ini personel Biddokkes Polda Banten melakukan pemeriksaan Rapid Test Ab dan Rapid Test Ag Covid-19 kepada masyarakat yang akan menyebrang ke Pelabuhan Bakauhuni Lampung," ujar I Gusti.

"Tujuan dilakukannya pemeriksaan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada masa libur Natal dan Tahun Baru," ucap I Gusti.

Menurut I Gusti, adapun pemeriksaan Rapid Test Antibodi Covid-19 sebanyak 9 orang dan Rapid Test Antigen sebanyak 23 orang dengan hasil non-reaktif semua.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan perjalanan.

"Guna mencegah penyebaran Covid-19 ini, saya mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke luar kota agar memperhatikan protokol kesehatan. Dan juga Patuhi Surat Edaran Satgas Covid-19," ujar Edy Sumardi.

"Selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan menjaga jarak," ucap Edy Sumardi. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments