Polda Banten Pagi Hari Pengaturan Lalu Lintas Layani Masyarakat

Baca Juga

Seorang ibu menyeberang jalan 
ditemani Polwan untuk pengamanan. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Berikan layanan kepada masyarakat pagi hari, Ditsamapta Polda Banten melaksanakan pengaturan lalu lintas di berbagai tempat wilayah hukum Polda Banten, Minggu (27/12/2020) pagi.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar melalui Dirsamapta Kombes Pol Noerwiyanto menjelaskan kegiatan ini guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya kecalakaan lalu lintas.

"Pengaturan Lalu lintas pagi sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat guna menjamin keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas untuk meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," ujar Noerwiyanto.

Noerwiyanto mengatakan 11 personel Ditsamapta tetap semangat dan tidak mengurangi pelaksanaan pengaturan lalu lintas pada pagi hari pada saat situasi penyebaran virus corona atau Covid-19 sekarang ini.

"Personel melakukan pengaturan kendaraan di Simpang Benggala, Pertigaan Sempu, Simpang Warjok, Simpang Cikutuk, dan Jembatan Bhayangkara," tutur Noerwiyanto.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi berharap masyarakat yang melaksanakan aktivitas selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas.

“Personel yang melaksanakan pengaturan lalu lintas pagi selalu untuk menggunakan masker, dan mengutamakan protokol kesehatan demi menjaga kesehatan bersama dan tetap waspada dan hati-hati,” ucap Edy.

Edy mengatakan kegiatan pengaturan lalu lintas tetap berjalan walaupun di tengah mewabahnya virus corona pada masa darurat, personel Polri tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat.

"Polri dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat senantiasa mengacu kepada keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi (Salus Populi Suprema Lex Esto), dan untuk masyarakat sebaiknya tetap tinggal dirumah dan tidak ke luar rumah kecuali ada keperluan sangat penting, seraya mendoakan perjuangan tim medis kita yang sedang melakukan penanganan Ccovid-19,” ujar Edy Sumardi. (*/pur)

Post a comment

0 Comments