Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PNS Pemkab Tangerang Ikuti Pemetaan Penilaian Kompetensi

Sejumlah PNS ketika mengikuti  
tes pemetaan penilaian kompetensi.  
(Foto: Istimewa)  




NET - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan pemetaan penilaian Kompetensi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tangerang, berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Tigarakasa, Selasa (8/12/2020).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang Hendar Herawan mengatakan tes pemetaan pegawai penting dilakukan guna mengetahui kompetensi masing-masing pegawai. Pemetaan penilaian kompetensi berlangsung selama 4 hari mulai dari 7, 8, 11 sampai dengan 15 Desember 2020. Satu hari 3 sesi per 60 orang PNS.

Hendar Herawan mengatakan penilaian kompetensi PNS ini menindaklanjuti Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2017 tentang Perubahn Atas Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen PNS.

"Saya berharap para peserta mengikuti dengan serius meskipun tidak ada jawaban yang benar dan salah untuk memperoleh hasil sesuai yang diharapkan," ujar Hendar.

“Peserta tes dari  PNS organisasi perangkat daerah (OPD) dan kecamatan wajib menerapkan protokol kesehatan. Uji kompetensi menerapkan sistem pemetaan merit diikuti 11.000 peserta PNS Kabupaten Tangerang dengan sistem Computer Assisted Test (CAT)," ucap Hendar.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengatakan untuk mendapatkan hasil maksimal dan objektip tentunya diperoleh melalui uji kompentesi meliputi karakter, keahlian nantinya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam rangka pemetaan pejabat struktural. (bah)

Post a Comment

0 Comments