Bupati Tangerang: Pusat Keramaian Malam Pergantian Tahun Tutup 19:00 WIB

Baca Juga

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar 
(tengah) saat memimpin rapat daring.  
(Foto: Istimewa)  




NET - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengimbau agar pusat keramaian malam pergantian tahun tutup pukul 19:00 WIB guna menekan penyebaran virus Covid-19.

Bupati menyampaikan hal itu dalam rapat virtual yang digelar di kantor Kecamatan Kelapa Dua mengundang seluruh Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan, unsur kepemudaan, organisasi keagamaan lainnya, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan organisasi masyarakat berlangsung, Rabu (23/12/2020).

Arahan Bupati kepada seluruh masyarakat untuk menyosialisasikan 3-M, yakni memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta menghindari kerumunan.

Kepada masyarakat yang merayakan Natal, kata Bupati, kalau bisa dilaksanakan di rumah saja. Dan bagi warga yang merayakan malam pergantian tahun cukup di rumah saja. Itu lebih berharga ketimbang mengunjungi pusat keramaian yang rawan akan penyebaran Covid-19.

"Bagi yang menjalankan Misa Natal diimbau untuk melakukan secara online atau daring. Apabila terpaksa harus menghadiri Misa Natal secara langsung tatap muka harus betul-betul memenuhi aturan protokol kesehatan dengan ketat," tutur Bupati.

Sementara itu, Hery Heryanto - Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang mengatakan mudah-mudahan masyarakat bisa memahami bahwa kasus Covid-19 saat ini di Kabupaten Tangerang terus meningkat dan tentu harus waspada tetapi tidak perlu panik.

Dia menyebutkan ketersediaan tempat tidur perawatan ICU (Intensive Care Unit) saat ini sebanyak 702 dalam keadaan penuh. Demikian juga ruang isolasi sudah 80 persen terisi. Hotel singgah juga dalam kondisi antrean. (bah)

Post a comment

0 Comments