Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Benyamin Davnie-Pilar Menang Hitungan Cepat Pilkada Tangsel 2020

Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.
(Foto: Istimewa)  




NET - Pasangan nomor urut 3 Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan bersaing ketat dengan pasangan nomor urut 1 Muhammad-Rahayu Saraswati. Hal tersebut terlihat dari pantauan TangerangNet.Com, Rabu (9/12/2020) siang, di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat perhitungan suara Pilkada Kota Tangsel di wilayah di Kota Tangsel, seperti di Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara. Namun dalam perhitungan cepat pasangan Benyamin Davnie-Pilar memenangkan peraih suara dengan angka sementara 43,14 persen, Muhamad-Saraswati 35,19 persen, dan pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben 21,67 persen.

Yang unik dari perolehan suara kedua pasangan tersebut adalah pasangan Benyamin Davnie-Pilar rata-rata unggul di kawasan perkampungan padat penduduk seperti Pondok Serut dan Kayu Gede. Sedangkan pasangan Muhammad-Saraswati rata-rata unggul di kawasan perumahan seperti Graha Raya dan Melati Mas.

Sedangkan partisifasi pemilih dalam Pilkada Kota Tangsel 2020 kali ini bervariasi di masing-masing kaawasan, ada yang tinggi akan tetapi ada juga yang cukup rendah partisipasinya. Seperti di cluster Venice Graha Raya, Paku Jaya, dari 260 jumlah daftar pemilih yang memiliki hak pilih hanya 130 orang atau 50 persennya saja yang menggunakan hak pilihnya. Dan saat dikonfirmasi di lokasi TPS 48 cluster Venice Graha Raya, Rio petugas Panwaslu Paku Jaya mengatakan rendahnya partisifasi para pemilih sebab oleh berbagai faktor.

"Cukup rendahnya para pemilih di TPS 48 Venice Graha Raya ini karena, pertama kekhawatiran adanya pandemi Covid-19, karena di sini ada satu keluarga yang terkena Covid. Sedangkan faktor kedua adalah karena masalah cuaca yang tadi pagi cuacanya sempat mendung sekali. Sekarang saja kan mulai gerimis lagi tuh mas," ujar Rio.

Dan dari pantauan serta pengamatan TangerangNet.Com di lapangan dan juga informasi dari beberapa awak media di berbagai wilayah kecamatan lainnya di Kota Tangerang Selatan.  Pasangan petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan akan memenangkan pertarungan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan tahun 2020 berdasar perhitungan cepat, dengan perolehan suara pasangan nomor urut 3 akan memperoleh 45 persen suara, sedangkan paslon Muhammad-Saraswati akan memperoleh suara sebanyak 35 persen dan sisanya akan diperoleh oleh paslon nomor urut 2 Azizah-Ruhamaben dengan memperoleh sebanyak 20 persen suara. (btl)

 

 

Post a Comment

0 Comments