Media Cetak Tertua “Mimbar Umum” Peroleh Award ‘Good Media'

Baca Juga

Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun 
menyerahkan award kepada Pemimpin
Perusaha Mimbar Umum Ngatirin. 
(Foto: Istimewa)  



NET  - Surat-kabar Mimbar Umum memperoleh penghargaan 'Good Media Award' sebagai media cetak perintis yang terbit konsisten sejak 1945 hingga saat ini dan ikut menorehkan tinta emas perjalanan bangsa Indonesia.

Penghargaan diserahkan Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun didampingi Ketua Harian Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat Januar Primadi Ruswita kepada Pemimpin Perusahaan Mimbar Umum Ngatirin di Hotel Santika Dyandra Medan, Minggu (29/11/2020) malam.

Turut menyaksikan antara lain Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, Wagubsu Musa Rajekshah, Ketua SPS Sumut H. Farianda Putra Sinik, Ketua dan Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut Zulfikar Tanjung dan Erris J. Napitupulu serta keluarga besar organisasi media maupun kalangan pers lainnya.

Pada acara 'Awarding Night 2020' yang digelar SPS Sumut itu media cetak lainnya juga menerima 'Good Media Award' berbagai kategori yaitu Realitas, Analisa, Waspada, Sinar Indonesia Baru (SIB), Medan Pos, Sumut Pos, Sumut 24, dan Harian Orbit.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengapresiasi penghargaan ini seraya memaparkan strategisnya keberadaan pers di Indonesia yang sudah ada sejak abad ke-17 atau sejak zaman Sriwijaya dan Mojopahit.

"Koran tertua di Indonesia saat ini salah satunya adalah Mimbar Umum dari Sumatera Utara. Ini juga sudah kita sosialisaikan ke anak-anak kita agar mengetahuinya," ujarnya seraya berpesan agar media di Sumut semuanya menjadi good media.

Pada kesempatan itu, Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah juga menerima penghargaan Sahabat Pers tahun 2020 bersama beberapa bupati dan walikota atas kepedulian mereka terhadap dunia jurnalistik.

Para bupati yang menerima yakni Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M Ap, Bupati Labuhan Batu Suhendi, Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Walikota Tebing Tinggi Ir. Umar Zunaidi, dan Walikota Padang Sidempuan Ihksan Efendi.

Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun menyatakan bangga atas penganugerahan penghargaan media ini termasuk award yang diberikan kepada Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah yang peduli terhadap media antara lain pada masa pandemi Covid-19 Gubsu Edy Rahmayadi memberi bantuan kepada media.

Salah seorang bupati yang menerima yakni Bupati Batu Bara Ir H Zahir M Ap didampingi Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus SPd MPd, Plt Kadis Lingkungan Hidup Azhar dan Kadis Infokom Andri Rahahadian menyatakan terima kasih kepada SPS yang telah memberikan anugrah Sahabat Pers.

Dewan Juri pada penilaian Good Media dengan berbagai kategori tersebut terdiri atas Prof Lusiana lubis MA Phd, Dr Arifin Saleh, dan Dr Hasan Sazali. (*/rls)

 

Post a Comment

0 Comments