Mahasiswa Banten, Jauhilah Narkotika Karena Berbahaya

Baca Juga

Sejumlah mahasiswa dengan Kombes 
Pol Riki Yanuarfi.  
(Foto: Istimewa)   




NET - Melalui kegiatan Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkotika dan obat-obatan (Narkoba), Riki Yanuarfi mengajak para mahasiswa di wilayah Provinsi Banten untuk menjauhi narkoba.

"Dalam kesempatan ini, saya mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk sama-sama melindungi sejak dini terhadap penyebaran Narkoba di kalangan generasi muda. Karena bahaya narkoba ini tidak memandang usia dan status sosial, golongan apapun serta profesi apapun bisa saja terlibat dalam masalah Narkoba," ujar Direktur Binmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, Rabu (18/11/2020).

Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggiat Anti Narkoba di lingkungan pendidikan tersebut diselenggarakan oleh BNNP Banten dengan pembicaranya Kombes Pol Riki Yanuarfi di Sanghyang Room, Hotel Lee Dian, Kota Serang.

"Dan narkoba ini sangat luar biasa dampaknya, bisa merusak dan membunuh jika sudah kecanduan. Selain bisa merusak Kesehatan bisa juga merusak moral dan akhlak generasi muda sebagai penerus bangsa, jika tidak di cegah sejak dini akan mengakibatkan lost genersi dan harus di waspadai karena narkoba sebagai proxy war," ucap Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi berharap melalui kegiatan Bimtek tersebut dapat memberikan informasi tentang bahaya dan dampak dari narkoba kepada para mahasiswa di wilayah Provinsi Banten.

"Saya sangat berharap melalui kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggiat Anti Narkoba di lingkungan pendidikan ini, dapat mencegah penyebaran narkoba di kalangan generasi muda. Karena narkoba ini sangat berbahaya, jangan sampai kita terkena," ucap Riki Yanuarfi.

Sementara itu di tempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak kepada seluruh generasi muda di wilayah hukum Polda Banten agar menjauhi narkoba.

"Narkoba itu sangat berbahaya, mari kita hidup sehat tanpa narkoba. Apalagi para generasi muda ini merupakan penerus bangsa, jangan coba-coba pakai narkoba," ujar Edy Sumardi.

Dalam acara Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba ini, tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (*/pur)

 

Post a comment

0 Comments