Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kabupaten Tangerang Launching 80 Lab Inovasi Dari 52 OPD

Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal  
 Rasyid menyaksikan penandatanganan  
berita acara lounching.   
(Foto: Istimewa)   



NET – Pemerintah Kabupaten Tangerang terus menggulirkan berbagai inovasi guna memudahkan layanan cepat dan murah melalui aplikasi yang telah disediakan oleh   masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid melaunching 80 laboratorium inovasi dari 52 OPD di Hotel Lemo, Kelapa Dua, Kamis (26/11/2020).

Sekda menjelaskan inovasi tersebut untuk memudahkan pelayanan publik agar lebih cepat, mudah, dan murah melalui aplikasi yang telah disediakan oleh OPD dan nantinya juga ada di setiap kecamatan.

"Kita akan mendorong agar semua OPD dan Kecamatan di Kabupaten Tangerang untuk memiliki inovasi atau aplikasi sehingga pelayanan publik terlayani dengan baik," ujarnya seraya menyebut aplikasi yang telah disediakan merupakan bukti nyata Bupati dan Wakil
Bupati Tangerang dalam bidang pelayanan publik sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tangerang.

 Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bpappeda) Kabupaten Tangerang Taufik Emil mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan Deliver Launching Laboratorium Inovasi Daerah Kabupaten Tangerang yakni untuk mengakselarasi inovasi daerah yang ada di tiap-tiap OPD dan kecamatan.

"Acara launching diikuti 100 orang peserta secara virtual, dan  pada  2021 mendatang akan dilaksanakan monitoring dan evaluasi inovasi yang launching hari ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Inovasi Lembaga Administrasi Negara Isti Heriani mengucapkan selamat kepada Pemkab Tangerang yang telah launching Laboratorium Inovasi Daerah,  diharapkan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik.

"Akselarasi inovasi ini bukan kegiatan biasa tetapi benar-benar menghadirkan bukti nyata kinerja Pemkab Tangerang untuk pelayanan publik yang lebih baik.  Tahun depan diharapkan mengikuti inovasi award tingkat nasional karena saya lihat tadi banyak yang bagus,” ucapnya. (bah)

 

Post a Comment

0 Comments