Generasi Muda Dijadikan Pelopor Gerakan 3-M, Cegah Sebaran Covid-19

Baca Juga

Sejumlah anggota Pramuka ketika  
diajak untuk menjadi pelopor gerakan 3-M.  
(Foto: Istimewa)   



NET - Generasi muda diajak sebagai pelopor gerakan 3-M (Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan) dalam mencegah penyebaran Covid-19. Kepedulian generasi muda dalam mendukung program pemerintah turut membantu mencegah penyebaran Covid-19 sangat dibutuhkan.

"Upaya Polri dalam mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehat
an perlu dukungan dari semua pihak. Generasi muda di antaranya para adik-adik Pramuka, kami ajak untuk menjadi pelopor gerakan 3-M, minimal bisa menjadi contoh bagi teman-temannya di sekolah, keluarga, dan lingkungan tempat tinggal," ujar Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Bripka Syahrizal, Minggu (15/11/2020).

Sementara itu, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Josman Harianja saat dikonfirmasi membenarkan Bhabinkamtibmas jajarannya diperintahkan untuk melakukan kegiatan pembinaan dan ajakan kepada warga untuk menerapkan protokol kesehatan terutama pada masa pandemi Covid-19.

"Pandemi Covid-19 belum berakhir, diharap masyarakat terutama generasi muda bisa menjadi pelopor gerakan 3-M sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19," ujar Josman.

Diketahui, puluhan anggota Pramuka yang berasal dari pelajar di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara sejak pagi hari ikut bergabung bersama instansi terkait di Posko Pengawasan Covid-19 yang berada di Dermaga Kedatangan Pulau Kelapa melakukan kegiatan pengawasan penerapan protokol kesehatan bagi warga dan wisatawan. (dade)

Post a comment

0 Comments