Wisatawan Patuhi Protokol Kesehatan Saat Berlibur Di Pulau Untung Jawa

Baca Juga

 

Wisatawan yang berkunjung ke Pulau 
Untung Jawa, Kepulauan Seribu dapat 
perhatian petugas dari Polisi. 
(Foto: Istimewa)  





NET - Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan adalah salah satu pulau berpenduduk tujuan favorit wisatawan saat liburan panjang kali ini, sehingga kerumunan tidak bisa dihindari. Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 saat liburan, polisi aktif ingatkan wisatawan menerapkan protokol kesehatan.

Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Brigadir Vaisal Lasih mengungkapkan liburan aman dan nyaman bila para wisatawan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan selama menjalankan liburan. "Menjalankan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan) adalah hal yang wajib diterapkan oleh wisatawan," tutur Vaisal kepada wartawan, Sabtu (31/10/2020), saat di sela kegiatan.

Vaisal menerangkan bersama Babinsa dan Satpol-PP Kelurahan tidak akan bosan mengajak wisatawan dan warga masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19. "Liburan akan aman dan nyaman bila protokol kesehatan diterapkan," ujarnya.

Sementara itu, AKP Agung Ardiansyah mengatakan selain bertugas mengamankan jalannya liburan, anggotanya juga bertugas memberikan edukasi kepada wisatawan untuk mengajak liburan sehat dengan menjalankan protokol kesehatan.

"Pulau Untung Jawa adalah pulau berpenduduk yang menjadi tujuan wisatawan. Selain dekat dengan daratan juga memiliki spot wisata alam yang lengkap," ucap Agung. (dade)

Post a comment

0 Comments