Saat Pandemi Covid-19, Gerai 212 Tangsel Mampu Capai Target Penjualan

Baca Juga



Para pengurus KUMB seusai melaksanakan 
RAT ketiga di Kecamatan Setu. 
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com)  





NET – Pada masa pandami Covid-19, Gerai 212 Mart di Kota Tangersang Selatan (Tangsel) terus berkembang. Dari 10 gerai 212 Mart beberapa sudah baik omsert dan target penjualan pun terpenuhi.

Hal itu terungkap dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Umat Madani Bersatu (KUMB) 212 Mart di Gedung Serba Guna, Komplek Batan Indah, Kecamatan Setu, Kota Tangsel, Sabtu (31/10/2020).

Bendahara Umum KUMB Kota Tangsel Suwido mengatakan dari 10 gerai 212 Mart yang ada di Kota Tangsel saat ini, terdapat beberapa gerai yang sudah baik omset dan target penjualannya dapat terpenuhi. Hal ini terjadi di Gerai 212 Mart Batan Indah di Kecamatan Setu dan Vila Bintaro Indah (VBI) di Jombang, Ciputat yang berjalan dengan sangat baik dan sehat. Sedangkan beberapa gerai lainnya juga dalam kondisi cukup baik dan perlu suport lebih kuat dari para anggotanya baik moril maupun materil agar posisinya dapat lebih kuat seperti gerai 212 Batan Indah dan VBI.

"Target penjualan perhari atau omsetnya harus mencapai Rp 8 juta per hari. Dan Gerai 212 Mart Batan Indah serta VBI, alhamdulillah sudah dapat terpenuhi. Insha Alloh jika para anggota gerai lainnya mau mensuport gerainya baik moril maupun materil, target pengurus KUMB tahun 2021 seluruh Gerai 212 Mart di Kota Tangsel dapat surplus akan tercapai," tutur Suwido.

Sementara itu, Abby Seno Higar selaku Ketua Dewan Pengawas KUMB Kota Tangsel menyatakan Dewan Pengawas memberikan apresiasi kepada pengurus KUMB atas prestasi yang telah diperoleh Pemkot Tangsel sebagai Koperasi Terbaik Pertama sebagai Koperasi dengan jumlah UMKM (Usaha Mikro Kecil, dan Menengah) terbanyak pada acara Hari Koperasi Daerah tahun 2019. Dan terpilihnya Gerai 212 Mart Batan Indah sebagai gerai Tersehat dan Terapih atas penilaian dari Forum Kota Sehat Kementerian Kesehatan RI dan juga pengurus KUMB telah berhasil melakukan take over semua gerai mandiri pada 2019.

"Tanpa mengurangi rasa hormat kepada pengurus dengan apa yang telah diraih dan dilakukan dengan sungguh-sungguh, maka Dewan Pengawas melihat dan mencermati masih ada hal-hal yang perlu untuk diperbaiki dalam pengelolaan Gerai 212 Mart KUMB dalam berbagai bidang. Seperti, organisasi, dan manajemen, bidang usaha, bidang keuangan, dan akutansi serta bidang SDM (Sumber Daya Manusia-red)," tutur Abby Seno.

Rapat RAT ketiga KUMB 212 Mart Kota Tangsel dilaksanakan oleh panitia acara dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, seperti jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun serta disediakan masker standar Covid-19. Di samping diikuti langsung oleh 80 orang anggota dan perwakilan Gerai 212 Mart, juga diikuti oleh anggota KUMB lainnya melalui online zooming meeting dari rumah masing-masing.

Menurut Teddy K Supriyadi selaku Ketua Umum KUMB 212 Mart Kota Tangsel, penyelenggaraan RAT ketiga KUMB sempat mengalami beberapa kali penundaan beberapa kali, hal tersebut disebabkan oleh adanya wabah Covid-19.

"Kami mohon maaf pelaksanaan RAT ke-3 KUMB ini baru bisa dilaksanakan hari ini karena adanya wabah Covid-19 yang ternyata meleset dari perkiraan kami yang semula akan selesai dalam beberapa bulan saja. Akan tetapi ternyata hingga saat ini belum juga berakhir. Dalam kesempatan RAT ini, pengurus KUMB juga menerbitkan buku laporan pertanggung jawaban sebagai informasi pengurus kepada para anggota KUMB yang berisi kegiatan dan laporan keuangan serta LPJ Pengawas. Dengan harapan anggota KUMB dapat memperoleh informasi yang lengkap dan menyeluruh," terang Teddy. (btl)

 

 

Post a comment

0 Comments