Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pengunjung Pantai Anyer Padat, Protokol Kesehatan Dalam Pengawasan Polda

 

Petugas dari Polda membagikan masker 
kepada pengunjung yang tidak pakai. 
(Foto: Istimewa)   




NET - Libur panjang dan cuti bersama Oktober 2020, ratusan pengunjung memadati pantai di kawasan Anyer dan Carita, Kepolisian Daerah Banten dan jajaran melakukan patroli dan mengimbau tetap menjaga Kamtibmas serta melaksanakan protokol kesehatan.

Saat patrol, Bidhumas Polda Banten membagikan masker kepada pengunjung wisata Pantai Anyer, Sabtu (31/10/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar menyampaikan selain melakukan pengamanan tempat wisata, personel di lapangan melakukan pembagian masker dan hand sanitizer kepada para pengunjung guna mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan masyarakat. Penggunaan masker dan hand sanitizer berpengaruh untuk meminimalisir proses penularan di ruang terbuka saat melakukan aktivitas.

"Mari, kita bersama-sama untuk selalu disiplin protokol kesehatan dengan cara 3-M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Dengan membudayakan 3-M protokol kesehatan ini kunci menghentikan penyebaran Covid-19," ujar Fiandar.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan Polda dan jajaran terus melakukan patroli di wilayah pantai untuk memberikan imbauan protokol kesehatan dan antisipasi laka laut.

"Pada libur panjang atau cuti bersama ini, kita terus melakukan patroli di wisata Pantai Anyer. Karena momentum cuti bersama ini masyarakat berwisata ke pantai, dan kita kawal terus untuk selalu disiplinkan protokol kesehatan," ujar Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan personel Bidhumas Polda Banten turun langsung mengajak para pengunjung pantai agar bersama-sama menerapkan protokol kesehatan 3-M. Di antaranya Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak agar kita semua terhindar dari penyebaran Virus Covid-19 yang masih terus berkembang. Kita bantu pemerintah sama-sama untuk putus mata rantai penyebarannya.

"Personel Bidhumas Polda Banten membagikan masker kepada pengunjung yang sedang liburan di Pantai Anyer. Tidak lupa personel Bidhumas Polda Banten memberikan imbauan kepada para wisatawan agar selalu waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di sekitar pantai, mengingat saat ini gelombang air laut seringkali tinggi," ujar Edy Sumardi. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments