Kapolresta Dan Bupati Tangerang Panen Raya Jagung Hibrida Dan Ikan Lele

Baca Juga

 

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dan
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade 
Ary serta warga seusai panen jagung.  
(Foto: Istimewa) 




NET - Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dan Bupati Ahmed  Zaki Iskandar bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang melaksanakan panen raya jagung hibrida dan ikan lele. Panen dilaksanakan di Kampung Onom, Desa Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Sabtu (17/10/2020).

Jagung hibrida dan ikan lele yang dipanen berasal dari lahan tidur yang digarap jajaran Polresta Tangerang, Kodim 0510 Tigaraksa, unsur Pemkab Tangerang, dan masyarakat. Penggarapan lahan tidur itu merupakan bagian dari Kampung Tangguh Nusantara guna menguatkan ketahanan pangan.

"Program Kampung Tangguh Nusantara untuk penguatan ketahanan pangan adalah kolaborasi TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah," ujar Ade.

Ade menjellaskan  hasil panen sepenuhnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan panen raya itu, diberharap dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama pada masa pandemi.

Ade juga berharap kegiatan pemanfaatan lahan tidur hingga panen raya dapat menginspirasi dan mendorong masyarakat untuk semakin produktif.

Ade menyampaikan pemanfaatan lahan tidur melibatkan masyarakat dalam penggarapannya. Sehingga dengan demikian, masyarakat diajak untuk aktif dan produktif memanfaatkan berbagai media untuk bercocok tanam ataupun beternak.

Selain itu, kata Ade, konsep Kampung Tangguh Nusantara juga mengusung skema mengajak masyarakat untuk produktif di bidang kerajinan tangan dengan berbagai macam produk.

"Masyarakat harus didorong produktif sambil terus diimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Sehingga kesehatan pulih, ekonomi bangkit," ujar orang nomor satu di Polresta Tangerang ini.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang hadir pada acara itu mengapresiasi kegiatan pemanfaatan lahan tidur dan panen raya. Menurutnya, kegiatan pemanfaatan lahan tidur sangat bermanfaat karena dapat menjadikan lahan yang tidak digarap menjadi bernilai untuk masyarakat.

"Masih ada lahan tidur di Kabupaten Tangerang yang belum dimanfaatkan, silakan garap untuk kepentingan masyarakat," ujar dia.

Zaki mengingatkan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Masyarakat harus selalu menggunakan masker saat beraktivitas, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

"Juga hindari atau menjaga jarak jangan sampai ada kerumunan," pungkasnya. (*/pur)

Post a comment

0 Comments