Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hotel Kyriad, Neglasari Resmi Jadi Tempat Isolasi OTG Covid-19

Petugas sedang menyemprotkan
disinfektan di ruang kamal hotel.
(Foto: Istimewa)  



 

NET  - Pemerintah Kota  (Pemkot) Tangerang mulai Senin (5/10/2020), resmi menggunakan Hotel Kyriad, Jalan Marsekal Surya Darma No.1, Karang Sari, Kecamatan Neglasari sebagai lokasi isolasi mandiri pasien Covid-19.

“Kapasitas di Hotel Kyriad ada 160 tempat tidur, dan bisa digunakan mulai Senin. Kalau sekarang, petugas masih menyiapkan beragam alat medis yang dibutuhkan, dan beberapa kebutuhan perlengkapan lainnya. Sehingga, Senin nanti semua sudah siap dan proses pemulihan jauh lebih mudah,” ungkap dokter Dini, Sekretaris Dinas (Sekdis) Kesehatan, Kota Tangerang, Minggu (4/10/2020).

Dini mengungkapkan lokasi isolasi mandiri Hotel Kyriad ini dikhususkan bagi pasien positif Covid-19 tanpa gejala. Sejauh ini, Dinas Kesehatan telah menyiapkan 16 tenaga kesehatan yang akan bertugas di lokasi isolasi Hotel Kyriad.

“Tenaga medis bisa saja berkurang atau bertambah sesuai situasi dan kondisi nanti sepanjang proses penanganan. Semoga dengan lokasi yang nyaman, pasien bisa lebih cepat pada proses pemulihan. Tak terkecuali para tenaga medis yang bisa bekerja lebih maksimal dengan lokasi yang mendukung dan kelengkapan alat medis yang memadai,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang  Arief R Wismansyah menegaskan dengan ketersediaan ruang isolasi yang memadai, dapat mendukung percepatan pemulihan. “Keberadaan lokasi isolasi mandiri yang disediakan Pemkot Tangerang semoga menjadi salah satu solusi untuk mengurangi potensi penularan, terlebih mengurangi angka penularan pada kluster keluarga,” tutur Walikota.

Arief  menuturkan hingga saat ini ketersediaan kamar tambahan sebanyak 210 yang tersedia di beberapa lokasi sudah penuh.

“Tapi, Pemkot Tangerang terus berkomitmen untuk melakukan penanganan kasus covid-19 dengan maksimal. Baik dari sisi fasilitas, tenaga medis atau kebutuhan masyarakat Kota Tangerang, selama pandemi belum berakhir,” katanya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments