Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hore, Pemkab Tangerang Terima 6 Unit Bangunan Sekolah Dari Kementrian PUPR

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar 
menandatangani berita acara penyerahan. 
(Foto: Istimewa)  




 

NET -  Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima hibah 2 unit bangunan SMP dan 4 unit Sekolah Dasar (SD) aset milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui yang dibangun Balai Prasarana Permukiman Wilayah Banten.

Penandatanganan naskah dan berita acara serah terima bangunan sebagai barang milik negara berlangsung di Ruang Rapat Wareng, Gedung Setda Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Senin (19/10/2020).

Enam unit  bangunan sekolah negeri yang dihibahkan tersebut masing-masing SMP Negeri 2 Tigaraksa dan SMP Negeri Jambe. Sedangkan 4 unit SDN yakni,  SDN  Margahayu,  SDN Gadog, SDN  Pasirbolang,  SDN  Seglog, dan SDN  Jambe 1.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak baik dari Pemerintah Kabupaten Tangerang maupun dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Banten dan Kementerian (PUPR) guna memberikan motivasi serta semangat bagi Pemda Kabupaten Tangerang dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan program pembangunan pada masyarakat.

“Program hibah bisa berkelanjutan dan menjadi role model yang baik untuk merangsang daerah lain dalam rangka melakukan hal yang sama,” tutur Bupati  berharap.

Sementarra itu, Kepala Satker Pelaksanaan Prasarana Permukiman Provinsi Banten Andreas Budiwirawan menjelaaskaan  hibah ini didasarkan pada mekanisme yang harus ditempuh sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Peraturan Daerah nomor 6 tahun 2010 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah .

"Balai Prasarana Permukiman Wilayah Banten sudah melakukan pembahasan dan koordinasi sehingga pada hari ini, kita bersama-sama mencapai kesepakatan untuk melaksanakan pemindah tanganan dan aset negara dengan cara hibah,” katanya. (bah).

 

 

Post a Comment

0 Comments