Gerai 212 Mart Pondok Ranji Bersilaturahmi, Tampung Produk UMKM KUMB

Baca Juga

 

Gerai 212 yang tersebar di Kota Tangsel.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com)




NET - Demi  menjaga keberlangsungan usaha para pelaku Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) yang menjadi rekan kemitraannya pada pandemi Covid-19 saat ini, Gerai 212 Mart, Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar kegiatan silaturrahmi.

“Hal ini sekaligus kurasi produk-produk UMKM anggota Koperasi Umat Madani Bersatu (KUMB),” ujar Ustadz H. Tito Waluyo Rudianto, Minggu (11/10/2020).

Ustadz H. Tito Waluyo Rudianto adalah Dewan Pengawas Koperasi Umat Madani Bersatu dan di Gerai 212 Mart Koperasi Umat Bersatu Madani Bersatu Kota Tangsel sebagai Humas serta Koordinator UMKM KUMB Kota Tangsel.

“Semangat berusaha dari para pelaku UMKM Koperasi Umat Madani Bersatu (KUMB) Kota  Tangsel harus terus bergelora,” tutur Ustadz Tito keapda TangerangNet.Com.

Sebagian pelaku penggiat dan penggerak UMKM KUMB Kota Tangsel yang mengikuti kegiatan silaturahmi dan kurasi produk UMKM KUMB Kota Tangsel, kata Ustadz Tito, bertujuan untuk membangun perekonomian umat walaupun dalam situasi pandemi Covid-19.  Tetap para pelaku usaha UMKM harus terus maju dan survival dalam.usaha bisnisnya, jangan sampai stagnan atau mati suri.

“Ingatlah bahwa Allah SWT tidak suka dengan manusia yang selalu mengeluh, frustasi, malas dan berdiam diri. Coba lihatlah, burung pun setiap pagi terbang menjemput rezekinya dan sore hari mereka pulang ke sarang sebagai rumahnya lagi setelah mencari rezeki," ujar Ustadz Tito.

Ustadz  Tito menyebutkan Koperasi Umat Madani Bersatu (KUMB) Kota Tangsel yang bergerak dibidang usaha retail Gerai 212 Mart, banyak turut membantu para pelaku pengerak dan penggiat UMKM Kota Tangsel yang memasukan produk-produk nya di Gerai 212 Mart sebagai supplier anggota Koperasi KUMB Kota Tangsel. 

"Semenjak Gerai 212 Mart KUMB Kota Tangsel didirikan pada tahun 2017 dengan tujuan untuk membangun perekonomian umat Islam, yang paling utama adalah kami mengajak para pelaku dan penggerak pengusaha UMKM untuk dapat memasukan produk-produknya melalui Gerai 212 Mart sebagai sarana dan jembatan pengembangan usaha bisnis para pelaku UMKM,” ucap Ustadz Tito.

Daripada pelaku usaha harus menyewa tempat kios  dan tokonya. “Yang penting para pelaku UMKM harus siap untuk berproduksi dan kuat dalam armada pengirimannya ke 10 Gerai 212 Mart yang ada di wilayah Kota Tangsel," pungkasnya. (btl)

Post a comment

0 Comments