Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota Panen Sayuran Di Ecofarm Mekarsari Bersama Warga

 

Warga terlibat dalam panen sayur.
(Foto: Istimewa) 



NET - Program ketahanan pangan dengan memanfaatkan area terbuka yang diusung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang di tengah pandemi Covid-19 kini mulai memberikan hasil nyata bagi masyarakat.

Salah satunya adalah Ecofarm Mekarsari yang lokasinya berada tidak jauh dari Ecopark, Kecamatan Neglasari yang melakukan panen raya sejumlah tanaman konsumsi.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP PKK) Kota Tangerang Hj. Aini Suci ikut panen raya sayur mayur di area yang merupakan hasil kolaborasi antara Disbudparman dan KWT Jagal (Kelompok Wanita Tani - Jaga Aman Lingkungan) Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari.

"Pemkot siapkan lahannya dan juga bibitnya sampai proses tanam. Kemudian untuk perawatannya dikerjain bersama KWT," terang Arief saat melakukan panen raya di Ecofarm, Kelurahan Mekarsari, Neglasari, Jumat (25/9/2020).

"Sekarang hasilnya bisa dipanen dan dimanfaatkan oleh warga sekitar Ecofarm," tutur Arief.

Arief menjelaskan Ecofarm Mekarsari dibuat dengan memanfaatkan lahan tidur seluas 700 M-2 dengan area tanam sebanyak sembilan titik serta berbagai tanaman holtikultura.

"Misalnya cabai, bayam, kangkung dan sawi yang masa tanamnya kurang dari satu bulan," jelas Walikota.

Setelah ini, kata Arief, Pemkot Tangerang juga akan kembali menata lahan tidur lain di wilayah Kampung Baru, Karawaci untuk diubah menjadi Ecofarm Kampung Baru.

"Tujuannya untuk memberikan edukasi untuk warga tentang pemanfaatan lahan," pungkasnya. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments