Kota Tangerang Terima Bantuan 900 PCR Test Kit Dari EMTEK Peduli Corona

Baca Juga

Sachrudin secara simbolis
menerima bantuan PCR tes kit.
(Foto: Istimewa) 





NET - Kota Tangerang kembali mendapatkan bantuan, kali ini datang dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) dan EMTEK Peduli Corona. Bantuan berupa polymerase chain reaction (PCR) test Kit tersebut diberikan secara simbolis dan diterima oleh Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, pada, Kamis (10/9/2020).

Sachrudin mengucapan terima kasih kepada perwakilan YPP dan EMTEK yang datang mewakili serta mengutarakan harapannya pada perkembangan penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang.

"Saya mewakili Pemerintah Kota Tangerang mengucapkan terima kasih pada Yayasan Peduli Kasih dan EMTEK. Semoga kasus penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang bisa segera teratasi," ucap Wakil Walikota.

Sachrudin menjelaskan dengan adanya bantuan tersebut Pemkot Tangerang beserta jajaran penanggulangan Covid-19 dapat mendeteksi secara dini dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Kota Tangerang.

"Dengan bertambahnya alat deteksi Covid-19 ini, kami beserta tim penanganan Covid-19 bisa mentracing warga yang terpapar Covid-19 dengan lebih cepat. Hal tersebut bertujuan untuk dapat melakukan tindakan lebih awal baik bagi warga dengan status OTG (orang tanpa gejala) maupun warga yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit," ucap Sachrudin.

Wakil Walikota meminta kepada masyarakat untuk saling mengingatkan apabila ada anggota keluarga, kerabat, atau teman yang lalai dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Jika kita sudah disiplin dan menemukan warga yang masih belum menerapkan protokol kesehatan, saya harap tidak segan untuk saling mengingatkan. Karena kalau sama-sama disiplin, akan sama-sama terlindungi dan Indonesia bisa lekas pulih dari pandemi Covid-19 yang sudah sangat merugikan negara kita," imbaunya.

“Jadi, mari kita bersama lakukan upaya pencegahan dengan memperhatikan protokol kesehatan sehingga kita tidak mudah terpapar oleh Covid-19,” tutur Sachrudin. (bah)


Post a comment

0 Comments