Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Keliling Pasar, Polisi Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

 

Mobil Polda Banten digunakan oleh 
Bidhumas untuk sosialisasi Covid-19. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19,  Polisi  melaksanakan sosialisasi secara mobile ke fasilitas umum atau tempat keramaian, Sabtu (19/9/2020)..

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat, guna menyosialisasikan anjuran Pemerintah agar masyarakat merealisasikan protokol kesehatan Covid-19.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar menyampaikan sosialisasi ini dipandang perlu dilakukan, dalam rangka ikut berperan aktif membantu kebijakan Pemerintah pusat dan daerah, untuk bersatu melawan Covid-19.

“Protokol kesehatan ini disosialisasikan ke masyarakat sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 baik di lingkungan kerja, di tengah masyarakat, maupun di lingkungan keluarga,” papar Fiandar.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan hari ini tim Bidhumas Polda Banten mobile berikan imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Pagi ini tim dari Bidhumas Polda Banten patroli ke tempat keramaian seperti di Pasar Rau, Pasar Royal (Pocis), dan Alun-alun Timur Kota Serang (depan Mal Ramayana) untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yang ada,” ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan 3-M adalah sebuah strategi kesehatan masyarakat yang dilakukan untuk mencegah atau memperlambat penyebaran patogen infeksius seperti virus. Dan sangat penting untuk memerangi pandemi Covid-19.

Adapun ajakan mematuhi 3-M yang disampaikan Kabid Humas Polda Banten agar masyarakat memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Pesan saya, jaga pola makan, jaga kebersihan diri dan lingkungan guna menekan angka penyebaran Covid-19.  Ingat, selalu terapkan 3-M agar kita terhindar dari Covid-19," tutur Edy Sumardi. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments