Kanwil Kemenkumham Banten Bawa Wartawan Ke Penjara

Baca Juga

Perserta Press Tour 2020 menyaksikan
warga binaan di Lapas mengikuti pelajaran.
(Foto: Istimewa)



NET - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten melalui Divisi  Pemasyarakatan menggelar Press Tour 2020.

Press Tour 2020 tersebut dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Banten R. Andika Dwi Prasetya di Rumah Dinasnya. Acara Press Tour 2020 Kumham Banten tersebut diikuti oleh berbagai wartawan dari media cetak, elektronik, dan online.

Adapun Acara Press Tour 2020 tersebut melaksanakan kegiatan untuk melihat secara langsung berbagai kegiatan pembinaan ataupun aktivitas warga binaan yang sedang menjalani masa pidana di lembaga pemasyarakatan (Lapas) yang berada di wilayah Tangerang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten R. Andika Dwi Prasetya mengatakan kegiatan Press Tour 2020 tersebut merupakan bentuk sinergitas Kemenkumham wilayah Banten dengan media.

"Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas kita dari Kementerian Hukum dan HAM Banten dengan teman-teman wartawan, Rabu (2/9/2020).

Menurut Andika, banyak yang harus diketahui aktivitas warga binaan di dalam Lapas, dan kali ini pihaknya menggelar pres tour dengan mengundang teman-teman wartawan untuk menyusuri 5 Unit Pelayanan Teknis (UPT) di Tangerang Raya seperti Lapas Kelas IIA Tangerang, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA), Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP), Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang, dan Lapas Pemuda Tangerang.

"Press Tour 2020 ini, mengambil tema ‘Pemasyarakatan di Mata Media’. Melalui tema ini, kita ingin mengundang teman-teman media untuk melihat secara langsung kondisi Lapas yang berada di Tangerang," ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra mengapresiasi langkah yang diambil oleh Kemenkumham Banten, Khususnya Divisi Pemasyarakatan yang telah menggelar kegiatan Pres Tour Bersama para wartawan lokal maupun nasional.

"Ini program yang diinisiasi Kanwilkumham Banten dan merupakan yang pertama kali dilakukan. Kami sangat mengapresiasi hal ini dan semoga dapat dicontoh oleh daerah lainya," pungkas pria yang akrab disapa Opan ini. (*/rls)

Post a comment

0 Comments