Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bus Damri Uji Coba Bus Listrik Ramah Lingkungan

 

Sejumlah Bus Damri siap uji coba.
(Foto: Istimewa) 

 

NET - Damri akan melakukan uji coba satu unit bus listrik. Langkah ini dilakukan untuk mengetahui kecocokan bus listrik untuk operasional Bus Damri.

“Pengoperasian bus listrik ini dengan harapan ke depannya dapat menekan gas emisi dan menggantikan peran bus berbahan bakar minyak sehingga dapat mengurangi polusi udara di tanah air,” ujar Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Sandry Pasambuna di Jakarta, Senin (21/9/2020).

Selain itu, kata Sandry, Indonesia adalah salah satu penandatanganan United Nations Paris Accord tentang Climate Change sehingga harus dipastikan Damri akan mengimplementasikan bus listrik berbasis energi terbarukan (New Renewable Energy). Keunggulan bus listrik  seperti bunyi kendaraan yang senyap, hening, nyaman, serta bebas polusi udara.

Sandry menjelaskan Damri ingin menunjukkan telah bertransformasi menuju penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan, resiliensi, berkelanjutan, berinovatif, penyediaan alat produksi yang handal, modern dan berbasis teknologi mutakhir untuk mendukung konektivitas transportasi darat.

"Dalam waktu dekat ini, Damri akan mengoperasikan uji coba dahulu. Jika hasilnya sesuai harapan, tidak menutup kemungkinan akan dapat diimplementasikan pada seluruh armada di seluruh Indonesia," ujarnya. (dade)

Post a Comment

0 Comments