Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Beda Tahun Ini, Job Fair 2020 Digelar Secara Virtual

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.
(Foto: Istimewa)



NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah membuka kegiatan Job Fair 2020 yang berlangsung secara daring mulai 1 hingga 5 September 2020.

Walikota mengatakan dilaksanakan Job Fair 2020 merupakan wujud dari komitmen Pemerintah Kota Tangerang dalam memfasilitasi masyarakat yang sedang mencari pekerjaan terlebih di tengah pandemi Covid-19.

"Walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, jangan menjadi halangan kita semua untuk berikhtiar mencari pekerjaan baru. Semoga dengan Job Fair yang digelar secara virtual ini, bisa menjadi solusi baik bagi masyarakat Kota Tangerang maupun umum," ungkap Arief saat pembukaan virtual Job Fair 2020, Selasa (1/9/2020).

Dalam Job Fair 2020 kali ini, kata Walikota, para pencari kerja dapat mencari tahu tentang profil dari perusahaan - perusahaan yang membuka lowongan kerja melalui kanal Youtube selama sesi virtual berlangsung mulai  1 sampai  3 September 2020.

"Bisa lihat siaran livenya di channel Youtube Kota Tangerang atau Humas Kota Tangerang. Jadi ada sesi perkenalan dan pemaparan secara online dari perusahaan yang ikut Job Fair," terang Arief.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang Rahmansyah menjelaskan gelaran Job Fair 2020 kali ini diikuti tak kurang dari 52 perusahaan dan jumlah lowongan pekerjaan sebanyak 5.572 lowongan.

"Ada 2.242 lowongan dalam negeri dan 3.330 lowongan luar negeri. Untuk warga Kota Tangerang dari hari Selasa hingga Kamis, sedangkan luar Kota Tangerang terjadwal pada Jumat dan Sabtu," tutur  Kepala Dinas Tenaga Kerja.

Sebagai informasi, masyarakat yang mencari kerja bisa bertanya langsung terkait prosedur pendaftaran Virtual Job Fair 2020 melalui Help Desk Job Fair di Aplikasi Tangerang LIVE atau via Live Chat saat tayangan langsung di kanal Youtube Kota Tangerang dan Humas Kota Tangerang. (bah)

Post a Comment

0 Comments