Bantuan PJJ XL Axiata Untuk Pelajar Dengan Masa Aktif 4 Bulan

Baca Juga

XL Axiata menyalurkan kartu internnet
gratis kepada pelajar seluruh Indonesia.
(Foto: Istimewa) 




NET - Perwakilan dari Direksi PT XL Axiata Tbk. Hendra Dotulong mengungkapkan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility atau tanggung jawab social) ini menyasar 300 ribu siswa SMA, SMK, SKh di Provinsi Banten. Kartu perdana itu sudah berisi paket data 30GB dan bakal ditambah 55GB setelah registrasi di Dapodik (Data Pokok Pendidikan) dengan masa aktif selama empat bulan.

"Ini sumbangsih XL Axiata untuk membantu proses belajar di Provinsi Banten," ungkap Hendra seusai penyerahan secara simbolis 300 ribu Kartu Perdana XL dan Axis untuk siswa SMA, SMK, SKh se-Provinsi Banten di Rumah Dinas Gubernur Banten, Jalan Ahmad Yani No 158, Kota Serang, Senin (7/9/2020).

Hendra berharap para kepala sekolah SMA, SMK, dan SKh di Provinsi Banten bersedia menerima penyaluran program CSR XL Axiata ini.

Hal senada diungkapkan Group Head XL Axiata Region Jabodetabek dan Kalimantan Francky Rinaldo Pakpahan.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Banten yang telah menyambut baik XL Axiata dalam upaya mendukung pembelajaran jarak jauh untuk pelajar di Provinsi Banten," ungkapnya.

"Kami merasa bertanggung jawab membantu meringankan beban masyarakat yang terus berusaha agar anak-anaknya tetap bisa belajar di tengah kondisi pandemi Covid-19,” tambah Francky.

Dijelaskan, dalam proses pendistribusian paket data internet ke sekolah, nantinya melalui koordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

Dalam program ini, PT XL Axiata Tbk. bekerjasama dengan Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) melalui program Bakti Sosial ASKOMPSI Peduli Pendidikan. Bantuan paket internet untuk pelajar ini akan disalurkan kepada pelajar di lebih dari 1.000 sekolah yang berada di 28 provinsi.

Di Provinsi Banten, selain bekerjasama dengan ASKOMPSI, PT XL Axiata Tbk.  bekerjasama dengan Forum CSR Provinsi Banten dengan Ketua Sunaryo. Melalui program ini, akan disalurkan donasi berupa kuota data gratis kepada 300.000 pelajar se-Provinsi Banten. Data pelajar dan sekolah berdasarkan rekomendasi Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pendidikan Provinsi Banten. Memprioritaskan pelajar kurang mampu yang membutuhkan akses internet untuk kegiatan belajar online.

Paket yang diberikan untuk mengakses internet selama empat bulan dengan total kuota 85GB yang akan diterima setiap pelajar yang telah mengaktifkan kartu dan telah terdaftar di sistem Dapodik.

Mekanisme penyaluran ke setiap siswa akan dilakukan oleh Kepala Sekolah dengan cara berkoodinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi. Kuota data yang diterima para siswa ini bisa dipakai untuk mengakses layanan Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, serta Google Classroom dan juga Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu.

Kuota ini juga bisa dipergunakan untuk mendapatkan materi belajar yang disediakan Rumah Belajar Kemendikbud di website https://belajar.kemendikbud.go.id dan Spada Indonesia Kemendikbud di https://spada.kemdikbud.go.id atau https://lmsspada.kemdikbud.go.id/. (*/pur)


Post a comment

0 Comments